Maliq & D’Essentials Ajak Penggemar Susun “Setlist” Impian

0
135

“Maukah kau ‘tuk menjadi pilihanku, menjadi yang terakhir dalam hidupku?

Maukah kau ‘tuk menjadi yang pertama? Yang selalu ada di saat pagi ku membuka mata..”

Jika mendengar potongan lirik tersebut, pasti dibenak kita semua langsung terbayang satu nama: Maliq & D’Essentials. Lagu bertajuk Pilihanku yang dirilis tahun 2009 tersebut memang sudah akrab di telinga penikmat musik Tanah Air karena kerap diputar di berbagai radio, acara televisi, bahkan resepsi pernikahan. Tapi tahukah kalian bahwa selain Pilihanku, Maliq masih memiliki segudang karya lainnya yang tak kalah indah?

Band yang terbentuk tahun 2002 ini sudah menghasilkan tujuh album, yakni 1st (2005), Free Your Mind (2007), Mata Hati Telinga (2009), The Beginning of A Beautiful Life (2010), Sriwedari (2013), Musik Pop (2014), dan Senandung Senandika (2017). Di tahun 2019 ini, Maliq merayakan ulang tahunnya yang ke 17.

Berkait dengan ulang tahun, mereka akan mewujudkan impian para penggemar mereka yang disebut D’ Essentials, untuk dapat menyaksikan penampilan band idola mereka dalam sebuah konser tunggal.

Bukan hanya sekedar konser, Maliq juga mengajak penggemarnya untuk turut berperan dalam pemilihan setlist di konser mereka nanti. Lewat Google Form yang disebar via fitur Insta Stories akun Instagram resmi Maliq & D’Essentials, @maliqmusic, mereka melakukan survey tentang harapan penggemar terhadap konser yang akan diselenggarakan. Mulai dari lokasi dan durasi konser, hingga penggemar diminta memilih 25 lagu Maliq favorit mereka untuk dibawakan di konser tunggal nanti. Nantinya, ide-ide yang disampaikan para penggemar akan ditampung oleh Maliq dan tim.

Penggemar pun menyambut baik ide ini dan mereka beramai-ramai menyebutkan lagu-lagu Maliq favorit mereka di kolom komentar. Ada yang menyebut Coba KatakanBagaimana Ku TahuSampai Kapan. Ada pula yang menuliskan komentar “Kalau ada yang pilih Dia, Pilihanku, dan Untitled, lebih baik datang ke pensi saja!”. 

Diantara penggemar banyak juga yang bertanya mengapa single terbaru Maliq, Senja Teduh Pelita, tidak termasuk dalam daftar. Hmm kita tunggu saja, mungkinkah ada kejutan dari Maliq di konsernya nanti? Kalau kalian sendiri, sudah vote untuk lagu-lagu favorit kalian, belum?

Diandra Cattleya Nugraha, mahasiswa Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Jakarta.