“Psikologi Fair” 2019 Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

0
66

Fakultas Psikologi Universitas Katolik Widya Mandala (UWM) Surabaya, Senin (22/4/2019)  mengadakan acara Psychology Fair 2k19 (PF)  dengan tema “Let Success Be Your Noise”. “Acara ini diselenggarakan dengan harapan agar pelajar atau khususnya mahasiswa dapat menemukan kesuksesan mereka dari berbagai kompetisi yang ditawarkan,” ujar Nadia Evangelista, Ketua Pelaksana Psychology Fair 2k19.

Acara tersebut diadakan setelah panitia mencermati hasil survey yang dilakukan oleh Subrata (2001) yang menyatakan bahwa 85 persen siswa di Surabaya mengalami keraguan terhadap masa depannya. Sebanyak 80 persen belum dapat menentukan karir dengan mantap, serta 75 persen mengalami kesulitan karir.

Acara PF berisi tiga kompetisi dengan sub tema tersendiri, agar perlombaan dapat berjalan lebih teratur dengan tema perlomba yang masih terkait dengan tema besar acara. Pertama ada kompetisi debat yang bertema “Create Your Future”. Lalu ada Design Intervention dengan tema “Create Your Own Oppprtunity” dan yang terakhir ada Psymovie (film pendek) bertema “Success Is A Hardwork”.

 

Rangkaian acara PF diselengarakan selama tiga hari, 11-13 April 2019 di Kampus Pakuwon City Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya. Acara diisi pembukaan serta perlombaan di setiap cabang lomba. Namun pada hari ketiga, PF diselenggarakan di dua tempat sekaligus. Tempat pertama di kampus yang berisi perlombaan per cabang lomba yang telah masuk pada babak final, sedangkan tempat kedua di East Coast Center (ECC) berisi acara festival band.

Festival band di selenggarakan untuk memberikan kesempatan bagi para pemain band muda yang ingin mengenalkan band mereka pada publik serta juga sebagai hiburan untuk membuat suasana menjadi menyenangkan. Tak hanya band, di sana juga terdapat berbagai gerai yang tidak kalah seru untuk dikunjungi.

Di akhir acara ada awarding night yang merupakan puncak dari acara Psychology Fair 2k19 setelah penampilan peserta festival band. Acara PF tahun ini cukup berani dengan mengeluarkan konsep-konsep baru dalam acaranya. Dengan total 11 universitas yang mengikuti lomba, acara Psychology Fair sukses memberikan atmosfer baru dalam even di Fakultas Psikologi UWM Surabaya.

Penulis: Rienta Neffertiti, mahasiswi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya

Foto: Dokumentasi Psychology Fair 2k19