Wisata Alam Di Bawah Jurang

0
123

Belum puas rasanya apabila kita berlibur ke Yogyakarta tapi belum berkunjung ketempat wisata yang satu ini. Potensi wisata alam yang baru itu ada di Kabupaten Bantul.

Wilayah Bantul memang punya banyak destinasi wisata yang indah dan wajib dikunjungi para wisatawan. Tempat wisata yang saya maksud itu bernama Curug Pulosari yang berada di bawah jurang dengan memadukan keindahan alam yang dapat memanjakan mata dan menjadi daya tarik wisatawan yang ingin berenang.

Tempat wisata ini berlokasi ini lumayan dekat dari pusat Kota Yogyakarta, tepatnya berada di Njurug, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta

cocok untuk refreshing karena tempat ini tersembunyi, jauh dari keramaian serta nuansa sunyi

Obyek wisata curug pulosari ini memiliki potensi wisata pemandangan air terjun yang indah dan pesona alam terbuka yang diiringi dengan air jernih gemercik yang mengalir. Pengunjung juga akan merasakan asrinya pepohonan disekitar air terjun.

Ketinggian air terjun ini tidak terlalu tinggi, hanya sekitar lima sampai tujuh meter saja, namun tempat ini nyaman untuk dikunjungi. Tempat tersebut cocok untuk refreshing karena tempat ini tersembunyi, jauh dari keramaian serta nuansa sunyi dan terasa hening.

Untuk sampai ke Curug Pulosari, kalian bisa mengendarai kendaraan pribadi. Jalan menuju tempat wisata mudah dijangkau karena jalan atau aksesbilitas dari dan menuju Curug Pulosari ini sudah bagus.

Untuk masuk ke dalam obyek wisata Curug Pulosari, hanya dikenakan biaya yaitu Rp 2.000,- per orang. Harga tersebut sudah sangat murah untuk memasuki destinasi wisata di Daerah Bantul. Sedangkan untuk biaya parkir di Curug Pulosari yaitu Rp 2.000,- untuk motor dan Rp 5.000,- untuk parkir mobil. Cukup murah bukan?

Dengan mengeluarkan uang kurang lebih Rp. 10.000 kita bisa berfoto selfi sepuasnya dengan latar belakang dari air terjun ini jatuhnya air seperti membentuk tirai tirai putih yang cantik dan dibawahnya terdapat kolam yang biasa digunakan untuk berenang dan bermain air.

Panjat Tebing

Belum puas dengan air terjun itu? Kalian juga bisa juga melakukan beberapa kegiatan. Fasilitas Curug Pulosari sudah lumayan lengkap bagi para wisatawan yang ingin mengunjunginya. Disana antara lain ada ruang ganti baju, warung makan, penyewaan ban renang, gazebo, dan warung oleh-oleh.

Kegiatan olahraga fisik yang menantang adrenalin, juga bisa kita lakukan disana. Misalnya panjat tebing (climbing) dan turun tebing (repling) untuk di area ini biasanya berada di sebelah barat air terjun dan tepatnya berada di perbukitan.

Curug Pulosari ini juga biasa digunakan untuk pemrotetan pra nikah, untuk studi kasus atau studi banding, karena di tempat ini pengunjung akan menemukan keasrian alam yang sebenarnya.

Saat ini obyek wisata curug pulosari ini yang diserbu para wisatawan domestik maupun mancanegara khususnya anak-anak milenial.

Andremiko Dede Boy Sandi