NYANYI BARENG MALIQ & D’ESSENTIALS DI SYNCHRONIZE FEST 2018

0
264

Membuka penampilannya dengan lagu dari album kelimanya tahun 2013 “Setapak Sriwedari”, membuat Dynamic Stage pada pukul 22.45 WIB di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat berguncang. Maliq & D’Essentials berhasil membuat para penonton menyanyi bersama di awal pertunjukannya.

Dilanjutkan lagu berjudul “Terlalu”, membuat penonton terkesan dengan Angga cs. Selalu konsisten menampilkan aksi panggung yang menarik, memaksimalkan pertunjukan musik epic yang menghibur para penonton. Di tengah penampilannya, Angga juga melemparkan beberapa keping CD ke tengah penonton.

“Apa kabar semuanya? Siapa yang jomblo malam ini?” sapa Angga.

Kembali dibuat terkesan, kali ini melalui rap Indah lewat lagu “Get Down & Slide”. Lalu Maliq & D’Essentials membuat para penonton berbunga-bunga bersama “Dia” sambil bertepuk tangan. Tak hanya itu, “Drama Romantika” berhasil menggoyangkan penonton kemarin malam.

“Are you ready?” ujar Angga.

Penampilan Maliq & D’Essentials saat melantunkan lagu “Himalaya” dengan latar lilin-lilin untuk Palu. (Foto: Amanda Mary K.P)

Tak lupa dengan teman-teman di Palu, Angga cs melantunkan lagu “Himalaya” dan mengajak para penonton untuk menyalakan flashlight. Background panggung yang dipenuhi lilin-lilin membuat penonton larut dalam kesenduan.

Suara penonton semakin ramai saat grup musik beraliran jazz ini melantunkan lagu “Untitled”. Konsep lighting dan arransement musik yang pecah, menutup penampilannya dan membuat Maliq & D’Essentials menjadi salah satu pertunjukan “Pilihanku” di Synchronize Fest 2018.

Amanda Mary Kartika P, Volunteer Kompas Muda