REVOLUTION 2 : AJANG APRESIASI KEPADA PEGIAT SOSIAL DI MASYARAKAT

0
543

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Komunitas sosial berbasis seni dan desain dari Universitas Multimedia Nusantara, Social Designee, kembali mengadakan acara Revolution 2 di Function Hall, Universitas Multimedia Nusantara pada tanggal 30 November 2017. Tagline yang mereka usung adalah Chance for Change. Sesuai dengan tagline yang diusung kali ini, tujuan acara ini sendiri diadakan adalah untuk menumbuhkan, menginspirasi, dan memotivasi mahasiswa agar memiliki keinginan untuk melakukan kegiatan sosial.

Founder Social Designee, Ryan Sucipto sedang memberikan kata sambutan.

“Saya percaya bahwa setiap rekan pegiat sosial pantas untuk disebut sebagai sosok pahlawan dengan obor semangat yang membara untuk membawa perubahan. Revolution 2 adalah sarana untuk menghadirkan obor tersebut ke tengah mahasiswa,” ujar Ryan Sucipto, founder dari Social Designee saat memberikan sambutan pada pembukaan acara Revolution 2.

Karya komunitas yang dipamerkan di Revolution 2.

Pada acara Revolution 2 terdapat lebih dari 10 karya yang dipamerkan oleh pihak panitia yang semuanya adalah kreasi dari anak-anak dari perkampungan, sekolah, maupun yayasan yang pernah mereka kunjungi untuk melakukan aksi sosial.

Ibu Guru Kembar sedang menceritakan pengalaman mereka melakukan aksi sosial.

Guna menyukseskan acara ini, Revolution 2 mengundang bintang tamu yaitu Sri Irianingsih dan Sri Rossyanti yang lebih akrab dikenal sebagai Ibu Guru Kembar. Mereka adalah pendiri dari Sekolah Darurat Kartini. Dikemas dengan bentuk talkshow, mereka menceritakan mengapa mereka mendirikan Sekolah Darurat Kartini. Acara dikemas dengan interaktif dimana peserta diperkenankan untuk bertanya langsung kepada narasumber .

Tibalah puncak acara Revolution 2 yaitu seremoni pemberian penghargaan berupa sertifikat kepada para penggiat aksi sosial sebagai apresiasi dari Social Designee kepada para penggiat sosial tersebut. Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan berupa sertifikat dan hadiah kepada para pemenang lomba foto dan poster yang diadakan oleh Social Designee. Acara kemudian ditutup dengan pemberian apresiasi kepada para mahasiswa yang tergabung dalam Social Designee dalam bentuk sertifikat.

Reporter          : Kompas Corner/Nico Wiranito

Fotografer       : Kompas Corner/Nathanael Pribady