Berlari Sambil Beramal di Running for Charity Alive 3.0

0
273

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Aktivitas sehari-hari yang padat terkadang membuat kita lupa untuk menjaga kondisi kesehatan. Contoh saja mahasiswa masa kini yang kurang beristirahat, makan makanan yang tidak sehat, jarang berolahraga atau melakukan aktivitas fisik membuat kesehatan kita berada dibawah ancaman. Salah satu organ tubuh yang perlu diperhatikan kesehatannya adalah kesehatan jantung. Padahal untuk berolahraga, tidak diperlukan banyak alat dan bisa dilakukan dimana saja. Salah satunya adalah lari pagi.

Dalam rangka mengampanyekan pentingnya menjaga kesehatan jantung, LSO Universitas Multimedia Nusantara, Medical Center menggelar acara puncak Running for Charity Alive 3.0 bertemakan Love Your Heartbeat pada hari Minggu, 3 Desember 2017. Dalam acara Running for Charity ini, peserta diminta untuk berlari dengan menempuh jarak sekitar 5.4km, dengan rute yang sudah ditentukan oleh panitia dari kawasan Dalton hingga Symphonia, Summarecon Serpong, Tangerang.

Para peserta yang mengikuti acara Running For Charity Alive 3.0.

Acara ini sendiri adalah acara penutup dari rangkaian acara Alive 3.0 yang diawali dengan seminar “Treat Your Heart Better” dengan pembicara Dr. Sandy Perkasa, Sp.Pd. yang membicarakan tentang kolestrol dan kesehatan jantung yang juga disambung dengan workshop senam jantung sehat oleh Komunitas Jantung Sehat Remaja.

Para peserta acara Running For Charity Alive 3.0 ini terlihat antusias mengikuti acara ini. Mereka telah memadati arena bahkan sebelum gate dibuka oleh panitia pada pukul 04:30 pagi.

Para peserta sedang berlari menuju garis finish.

“Selain mahasiswa peserta juga ada yang warga sekitar, karena acara ini memang terbuka untuk umum.” ujar Nathan, Ketua Panitia Alive 3.0.

Peserta yang membeli tiket Running for Charity Alive 3.0 ini terhitung telah ikut berdonasi ke Yayasan Jantung Indonesia. Selepas berlari, di lokasi garis finish terdapat juga bazaar makanan dan penampilan bintang tamu yang menghibur peserta, yakni penampilan band akustik Another Tones dan penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara seperti Qorie, Mufomic, Capoiera, dan sebagainya.

Penulis : KOMPAS CORNER/Nico Wiranito

Foto : Tim dokumentasi Alive 3.0