Peluncuran Epaper Kompas yang Berhias Antusias

0
537

SERPONG,KOMPAS CORNER – Setelah sekian lama dalam proses percobaan, akhirnya hari Selasa (28/2) Kompas resmi meluncurkan Kompas.id serta layanan koran elektronik gratis yaitu ePaper Kompas. Acara ini berlangsung di Hall Kantin Gedung C Universitas Muntimedia Nusantara (UMN), dan dihadiri oleh beberapa petinggi Kompas dan pejabat penting UMN.  Epaper Kompas sendiri merupakan layanan berbayar, tetapi dapat dibuka secara cuma-cuma jika menggunakan jaringan Wi-Fi UMN.

Peluncuran akses aPaper gratis ini untuk meningkatkan minat baca mahasiswa dari sumber berita yang terpercaya. Tidak hanya dihadiri oleh pejabat Kompas dan UMN, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan eksternal, yaitu Marketing Director dan Head IT Prasetya Mulya serta perwakilan anggota DKBM, BEM juga Himpunan Mahasiswa di UMN.

Anggota Himpunan Sistem Informasi, Rayhanali (kiri) dan Adrian (kanan) yang turut antusias dengan event Kompas.id.

Sebagai pemanasan, Novianto yang merupakan pembawa acara dari Kompas sendiri mengawali acara dengan membagi-bagikan hadiah berupa voucher belanja Gramedia senilai Rp. 50.000,- kepada mahasiswa yang berhasil mengakses Epaper di jaringan UMN secara cuma-cuma. Acara resmi dibuka lagu “Kemesraan” dan “Dari Mata” oleh duet Jeremy Christabel dengan Bodhisari. Penampilan harmonis mereka sukses mencuri perhatian penonton.

Dilanjutkan dengan kata sambutan, Ketua Rektor UMN Ir. Ninok Leksono yang memberikan ucapan selamat atas peluncuran ini, dan berharap agar layanan ini dapat membantu civitas akademika dalam aktivitas pendidikan mereka. Setali tiga uang dengan Ninok Leksono, Lukas Widjaja yang merupakan Direktur Bisnis Kompas juga menyampaikan pesan agar Epaper ini berguna dalam sambutan selanjutnya.

Presentasi perkenalan mengenai Epaper Kompas serta Kompas.id juga tidak terlewatkan oleh Wakil GM Marketing Kompas, FN Terryan. Dalam presensinya, ia mempromosikan  kedua produk baru Kompas tersebut dengan informatif dan detail. Selain itu, FN Terryan juga menjelaskan jika kita ingin mengakses Epaper Kompas di luar jaringan UMN, yaitu dengan berlangganan sekarang.

“Jika mau berlangganan (Epaper) sekarang, ada free trial 7 hari” Imbuhnya menjelaskan keuntungan yang akan pembaca dapatkan jika berlangganan.

Penampilan Korean Cover Group Dance K-Code sebagai penutup pada acara kali ini.

Puncaknya, dilakukan serah terima papan simbolis oleh Ninok Leksono dan Lukas Widjaja sebagai bukti kerjasama antara UMN dan Kompas dalam rangka akses gratis Epaper Kompas di jaringan Wi-Fi UMN. Acara ini ditutup oleh penampilan dari salah satu grup cover dance UMN yaitu K-Code yang menarikan lagu TT dari Twice. Selain acara peresmian, Kompas juga membuka booth foto boomerang dan lomba foto Instagram berhadiah dengan tagar #BeriMakna.

 

Penulis: Clara Tania

Editor: Herlina Anace Yawang

Dokumentasi: Clarentia Tiffany dan Nathanael Pribady