Keunikan Kue Keju Jepang

0
2473

SERPONG, KOMPAS CORNER – Siapa yang tidak suka kue? Kudapan yang sering dihidangkan untuk merayakan hari spesial ini tentu menjadi favorit banyak orang. Ada banyak varian rasa kue, salah satunya adalah kue keju atau yang sering disebut cheesecake. Salah satu jenis cheesecake yang sedang ramai diperbincangkan adalah Japanese Cheese Cake atau kue keju khas Jepang. Ditemukan tahun 1980 di Jepang, dengan berbahan dasar krim keju dan telur serta penggunaan tepung yang lebih sedikit membuat tekstur kue ini menjadi sangat lembut dan berbeda karena tidak memiliki bolu di dalamnya seperti kue pada umumnya.

 

Japanese Cheesecake yang sedang dibuat di toko roti.

 

Japanese cheesecake ini memiliki banyak varian rasa, tidak hanya rasa keju atau original, ada juga rasa matcha, cokelat dan kopi yang menyesuaikan lidah penikmatnya. Jika dihidangkan dingin, kue keju ini akan bertekstur padat seperti pudding dan jika disajikan panas, kue ini akan memiliki tekstur yang lebih cair dan cenderung seperti krim. Logo khas milik toko kue  yang “dicap” diatas kue menggunakan besi panas serta bentuknya yang cenderung bulat atau berbentuk pai membuat kue ini semakin eksis dan digemari.

Penikmat Japanese cheesecake ini pada umumnya adalah anak muda dan anak anak karena kue ini mengandung banyak lemak, yaitu 80 gram lemak per loyangnya. Porsi kue yang cenderung besar karena dijual per loyang juga membuat kue ini tidak mungkin dimakan seorang diri. Seiring dengan perkembangan media sosial, keunikan kue keju ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para anak muda, khususnya untuk dibagikan di media sosial, baik melalui foto ataupun video.

 

 

Kue yang baru saja keluar dari oven.
Kue yang baru saja keluar dari oven.

 

Anda juga dapat membuat kue ini sendiri di rumah. Tidak ada keahlian khusus yang diperlukan dalam pembuatan kue ini, cukup campurkan bahan-bahan lalu panggang di oven. Jadi, tertarik untuk menikmati kue keju ini? Sudah banyak toko kue yang menjual kue keju khas Jepang ini, Anda dapat dengan mudah mencarinya di pusat perbelanjaan atau toko kue terdekat. Selamat menikmati!

 

 

 

 

Penulis: Nashya Tamara

Editor: Herlina Anace Yawang

Sumber:

http://www.thisisinsider.com/what-is-uncle-tetsu-japanese-cheesecake-2016-11

https://anakjajan.com/2015/09/26/cheesess-cheesecake-cafe-jakarta-indonesia/

https://anakjajan.com/2016/09/14/pablo-cheese-tart/

http://www.wisegeek.com/what-is-japanese-cheesecake.htm

Sumber foto:

https://goo.gl/images/QXUrEy

http://pic.pimg.tw/squareonion/4abbf31b9bae9.jpg

https://anakjajan.files.wordpress.com/2016/09/dscf3293.jpg?w=474&h=316