SERPONG, KOMPAS CORNER Satu tahun telah berlalu dan kini kita kembali lagi dalam acara pelantikan. Waktu berlalu begitu cepat, Kompas Corner telah berdiri selama tiga tahun di Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Kemarin, pada  Jumat, 11 November 2016, jajaran pengurus Kompas Corner generasi ketiga secara resmi mengakhiri masa jabatan dengan diadakannya pelantikan pengurus generasi keempat. Acara pelantikan ini berjalan dengan baik dan penuh rasa kehangatan.

Pada pembukaan acara, Bapak Titus Kitot K. S. selaku GM Marketing Kompas, memberi kata sambutan kepada semua peserta acara pelantikan ini. Bapak Titus berkata bahwa  generasi ketiga telah menjalankan tugas dengan baik. Ia juga berharap, supaya Kompas Corner dapat terus mendekatkan mahasiswa UMN dengan Kompas. “Terima kasih atas kreativitas dan ide-ide cemerlang yang telah dikerahkan oleh pengurus generasi ketiga. Semoga pengurus generasi berikutnya dapat terus membentuk kegiatan baru yang lebih baik lagi,” ucap Bapak Titus pada sambutannya.

Setelah kata sambutan dari Bapak Titus yang mewakili pihak Kompas, Ibu Ika Yanuarti selaku Wakil Rektor III bagian Kemahasiswaan Universitas Multimedia Nusantara, juga turut memeriahkan acara pelantikan dengan memberi kata sambutan. Ibu Ika menyatakan bahwa ia sangat senang dengan adanya representatif Kompas di dalam kampus, yakni Kompas Corner. Ia juga menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus generasi keempat dan mengharapkan peningkatan efektivitas program kerja di periode kepengurusan yang akan datang.

Bukan hanya Bapak Titus dan Ibu Ika yang hadir dalam acara pelantikan kemarin, Kompas Corner juga mengundang beberapa perwakilan lainnya dari Kompas dan UMN. Dukungan juga telah diberikan oleh Dewan Keluarga Besar Mahasiswa (DKBM) UMN yang telah ikut berpartisipasi dalam acara pelantikan pengurus Kompas Corner generasi keempat ini.

 

Ketua Kompas Corner generasi ketiga, Hans, memberikan laporan pertanggungjawaban.
Ketua Kompas Corner generasi ketiga, Hans, memberikan laporan pertanggungjawaban.

 

Berikutnya, Ketua Kompas Corner generasi ketiga, Hans, memberikan laporan pertanggungjawaban atas kinerja seluruh pengurus dan review dari semua event yang diadakan dalam periode jabatannya. Laporan ini merupakan bagian yang sangat penting dari acara pelantikan. Setelah itu, jalannya acara pelantikan diisi dengan presentasi program kerja yang baru dari Ketua dan Wakil Ketua Kompas Corner generasi keempat, Chiedryan Chierdidy dan Ester Trifany. Program kerja yang dipresentasikan oleh keduanya mencakup kegiatan untuk waktu setahun mendatang.

 

Ketua dan Wakil Ketua Kompas Corner generasi keempat, Chiedryan Chierdidy (kiri) dan Ester Trifany (kanan), mempresentasikan proker setahun kedepan.
Ketua dan Wakil Ketua Kompas Corner generasi keempat, Chiedryan Chierdidy (kiri) dan Ester Trifany (kanan), mempresentasikan proker setahun kedepan.

 

Pelantikan ini pun terus berjalan ke penghujung acara. Dilanjutkan dengan pemberian sertifikat dan souvenir kepada pengurus Kompas Corner generasi ketiga sebagai ucapan terima kasih. Ucapan selamat kepada pengurus Kompas Corner yang baru juga dilakukan secara simbolik, yaitu dengan pelantikan dan pemasangan emblem Kompas Corner oleh para perwakilan dari Kompas maupun UMN. Harapan melalui acara pelantikan ini adalah supaya pengurus Kompas Corner yang baru dapat menjadi lebih bersemangat dan kinerja kepengurusan Kompas Corner generasi keempat dapat terus ditingkatkan dari generasi sebelumnya. Terima kasih, Gen-3! Selamat berjuang, Gen-4!

 

 

 

Reporter: Edwin

Photographer: Nathanael Pribady & Clarentia Tiffany

Editor: Herlina Anace Yawang