Asuransi Kesehatan Murni Juga Menjamin Sakit Kronis

0
824

Selain jenis asuransi All Risk dan Total Loss Only, di dalam dunia asuransi kesehatan, ada juga yang namanya Asuransi Kesehatan Murni dan lawannya yaitu Asuransi Unit Link. Yang dimaksud dengan asuransi untuk kesehatan murni adalah asuransi yang benar-benar diberikan untuk perlindungan kesehatan saja, sedangkan Asuransi Unit Link adalah asuransi yang bisa memberikan perlindungan kesehatan sekaligus juga keuntungan lain berupa investasi. Selain itu, perbedaan kedua asuransi tersebut adalah bagaimana Anda bisa menarik kembali uang atau harga premi yang telah Anda bayarkan jika tidak melakukan klaim.

Untuk Asuransi Kesehatan Murni, jika Anda tidak melakukan klaim sampai selesai jangka waktu perjanjian, maka premi yang telah Anda bayarkan bisa Anda ambil kembali dalam jumlah yang sama. Sedangkan untuk Asuransi Unit Link, Anda bisa menginvestasikannya untuk mendapatkan uang yang lebih banyak, premi yang telah Anda bayarkan pun bisa ditarik walaupun Anda tidak mengajukan klaim dengan kata lain yaitu Anda bisa mengambilnya kapan pun.

Asuransi untuk kesehatan murni cocok untuk Anda yang benar-benar mencari asuransi untuk menjamin kesehatan saja (bukannya mencari keuntungan) dan cocok pula untuk Anda yang tidak bisa merogoh kocek terlalu dalam untuk membayar premi atau hanya bisa membayar premi dengan harga yang lebih terjangkau.

Pelayanan yang bisa diberikan oleh perusahaan asuransi untuk Asuransi Kesehatan Murni mencakup rawat inap dan rawat jalan, akan tetapi ada juga beberapa perusahaan asuransi yang juga mengikutsertakan penyakit kronis atau penyakit kritis ke dalam tanggungannya. Penyakit kronis yang dimaksud bisa berupa kanker atau penyakit apa pun yang dikategorikan kronis oleh dokter. Seperti yang bisa Anda bayangkan, biaya pengobatan untuk penyakit kronis tidaklah murah karena harus dilakukan perawatan rutin yang mungkin akan memakan waktu yang cukup lama. Di sinilah dunia asuransi itu berperan, asuransi bisa membantu Anda menopang biaya pengobatan penyakit kronis yang besar ini. Walaupun setiap asuransi mempunyai limit (dan limitnya tergantung dari jumlah premi yang Anda bayarkan), setidaknya pengeluaran Anda tidak akan terlalu membengkak dengan adanya asuransi.

Sekarang ini, ada banyak pilihan perusahaan asuransi yang maing-masing juga memberikan penawaran terbaiknya. Namun, sebelum Anda bersepakat dengan perusahaan asuransi tertentu, galilah dulu informasi mengenai perusahaan asuransi tersebut, apa benar-benar bisa dipercaya atau tidak dan apakah pelayanannya sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Anda juga bisa memilih bagaimana pembayaran preminya, apakah itu per tahun atau per bulan walaupun ada juga perusahaan asuransi yang hanya menerima premi tahunan dan tidak menerima bulanan. Setelah semua informasi itu, tinggal sepintar-pintarnya diri kalian saja untuk memilihnya.