Perhemat Batre Smartphone Anda Dengan 4 Tips Ini

1
816

Smartphone saat ini menjadi benda yang tak kalah pentingnya dengan ATM. Anda pasti akan cemas jika smartphone tertinggal ketika bepergian. Betul bukan?

Apalagi dengan smartphone, Anda tidak hanya bisa memudahkan komunikasi dengan orang disekitar. Lebih dari itu smartphone juga merupakan benda yang bisa menjadi ladang bisnis bagi siapa saja.

(Baca: Trik Lain Menghemat Baterai Smartphone Anda)

Tidak sedikit bukan orang yang menjadi Pebisnis Online hanya dengan bermodal smartphone saja?

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi Smartphone yang banyak membuat batre smartphone Anda habis dalam waktu yang singkat. Jika ada Power Bank ditangan hal ini tentu saja bukan sebuah problem. Tapi, jika Power Bank Anda tertinggal, bagaimana?

Lebih dari itu, terlalu sering menggunakan Power Bank juga sebenarnya tidak baik bagi kualitas smartphone Anda.

Lalu, apa solusi yang tepat?

Bagaimana jika menghemat Batre Smartphone Anda saja?

Ingin tau bagaimana caranya menghemat Batre Smartphone Anda?

 

INILAH CARA TERBAIK MENGHEMAT BATRE SMARTPHONE ANDA

 

Aktifkan Mobile Data Saat Perlu Saja

Anda tentunya memiliki segudang aktifitas yang membuat tidak bisa terus nongkrong didepan smartphone.

Saat seperti inilah, Anda bisa mematikan Mobile Data smartphone, karna penggunaan Mobile Data terlalu lamalah yang menjadi penyebab utama batre cepat habis.

 

Matikan HP atau Mobile Data Saat Jaringan Tidak Bersahabat

Anda pasti akan ada pada saat dimana lokasi tempat anda berada, cuaca atau penyebab lainnya membuat jaringan smartphone anda lelet.

Jika dalam kondisi seperti ini, mematikan HP atau Mobile Data anda merupakan cara tepat menghemat Batre Smartphone Anda.

Jika Anda paksakan, seperti searching, Batre Smartphone Anda akan bekerja lebih keras untuk menarik jaringan yang ada disekitarnya. Dengan demikian, batre juga akan lebih mudah habis jika digunakan saat jaringan sedang gangguan.

Tidak hanya batre yang boros, smartphone Anda pun akan lebih cepat menjadi panas karena kerja kerasnya dalam mencari jaringan yang bagus.

 

Kurangi Kecerahan Cahaya Smartphone Anda

Setiap Smartphone tentu saja memiliki pengaturan kecerahan cahayanya. Untuk menghemat batre Anda, jangan menggunakan kecerahan cahaya yang terlalu tinggi.

Selain untuk menghemat batre, cara ini juga sangat baik bagi kesehatan mata.

Atau jika Anda penggunaka smartphone tipe Android merek Samsung, khsususnya Samsung Galaxy S7, ada fitur Smart Stay. Fitur ini dapat membantu memperhemat batre smartphone dengan cara mematikan / meredupkan layar ketika mata Anda tak sedang melihatnya. Jika Anda menatap layar smartphone, otomatis layarnya akan menjadi terang.

 

Gunakan Earphone Saat Menerima Telpon Atau Mendengarkan Musik

Anda senang mendengarkan musik sambil menikmati perjalanan?

Anda sendiri melewati setiap perjalanan dan ingin seseorang menemai via telpon namun tak ingin Batre Smartphone cepat habis?

Gunakanlah Earphone.

Penggunaan earphone saat berhubungan via telpon atau mendengarkan musik terbukti lebih menghemat batre dari pada berkomunikasi via telpon atau mendengarkan musik tanpa Earphone.

Hal ini dikarenakan earphone mampu meminimalisir kekuatan suara yang keluar pada smartphone Anda sehingga dapat memperlambat habisnya batre.

 

Dengan 4 tips diatas, tentunya Anda bisa bepergian dengan santai meski Changer atau Power Bank Anda tertinggal.

Ingatlah untuk tetap menjadi pengguna smartphone yang cerdas, jangan gunakan smartphone secara berlebihan dan jangan gunakan pada saat Anda berkendara.