Waktu Pemakaian Shampo Bayi

0
4046

Pada umumnya orang-orang di Indonesia dalam merawat keindahan dan kesehatan rambut mereka, dengan cara melakakukan perawatan rutin yang sudah dibiasakan sejak zaman dulu yaitu mengkramas rambutnya secara rutin dengan menggunakan shampo. Begitupun dengan bayi, bayi juga harus terawat rambutnya agar senantiasa bersih, sehat dan wangi. Shampo bayi yang digunakan untuk bayi juga tidak sembarangan, harus ada komposisi-komposisi khusus yang diperuntukan untuk bayi kita, agar tidak mudah rontok dan tidak rusak rambut bayi kita. Jika kita sudah memilih shampo yang tepat untuk rambut bayi kita, diperlukan juga perhatian untuk pemakaian shampo bayi untuk rambut bayi kita, kapan kita mesti mengkramasi rambut bayi kita dan setiap berapa kali untuk mengkramasinya?

Untuk para ibu-ibu dirumah tidak perlu khawatir dalam pemakaian shampo bayinya karena akan dijelaskan waktu pemakaian shampo bayi khusus untuk kulit kepala rambut bayi kita. Jika para ibu-ibu baru pertama kali memandikan bayi yang masih sangat kecil dan rambut bayi masih sangat tipis lebih baik gunakan shampo bayi dalam waktu 3 minggu sekali atau lebih baik, jangan dipakaikan terlebih dahulu jika rambut bayi kita masih sangat jarang takutnya dapat mengakibatkan iritasi pada kulit kepala bayi. Kemudian jika rambut bayi sudah mulai terlihat dan tumbuh, pakaikanlah shampo bayi dalam waktu seminggu sekali atau kalau ibu masih takut untuk memakaikannya gunakan dalam waktu 10 hari sekali secara rutin. Jika rambut sudah mulai tumbuh banyak disekitaran kulit kepala bayi, gunakanlah shampo bayi pada waktu 5 hari sekali secara rutin. Tetapi ibu masih merasa kurang puas dengan hasil pemakaiannya rambut anak ibu malah menjadi lepek dan kurang mengembang, gunakanlah setiap 3 hari sekali secara rutin agar rambut bayi terasa segar dan nyaman. Setelah pemakaian shampo bayi selama 3 hari sekali sudah dibiasakan, kemudian ibu merasa lama kelamaan rambut bayi ibu makin lama makin hari menjadi rontok dan tipis kembali. Itu karena waktu pemakaiannya yang salah atau produk yang digunakan salah atau tidak cocok denga kulit kepala bayi ibu. Tetapi pada umumnya baik rambut dewasa ataupun bayi biasanya setiap 3 hari sekali dalam memakai shampo dirambut, jangan digunakan setiap hari karena belum tentu kandungan shampo yang kita gunakan aman dan efektif untuk kesehatan rambut, kecuali shampo yang terbuat dari bahan-bahan alami serta sudah dikenal sejak lama hingga sekarang.

Shampo apa yang terbuat dari bahan-bahan alami khusus untuk bayi dan bebas dalam waktu  pemakaiannya? Shampo bayi Zwitsal tentunya, shampo bayi ini sudah dikenal sejak dulu oleh para ibu-ibu di Indonesia dan sudah terbukti khasiatnya untuk mengatasi rambut rontok serta melebatkan rambut bayi kita. Shampo ini juga bebas waktu pemakaian tidak ada batasan berapa hari untuk memakainya, pakai saja kapanpun yang ibu inginkan sebagaimana mestinya dan sesuai dengan kebutuhan rambut bayi. Bahan-bahan yang terkandung didalam shampo bayi ini sangat aman karena terbuat dari bahan-bahan alami, yang pastinya tidak ada efek samping dalam pemakaian shampo bayi ini.