DIAN SASTROWARDOYO: Semakin Matang

0
2076

Film Ada Apa dengan Cinta? yang hadir tahun 2002 bakal hidup lagi lewat sekuelnya, Ada Apa dengan  Cinta 2,yang dirilis pada akhir April ini. Para tokoh utama kisah itu masih  dimainkan aktor atau aktris yang sama.  Rentang waktu 14 tahun sejak pertama kali film itu diproduksi  sampai sekarang membuat mereka mampu beradu peran lebih matang.

Bagi Dian Sastrowardoyo (34), pemeran tokoh Cinta pada kisah itu, kematangan tersebut tumbuh seiring dengan bertambahnya usia dan kesibukan mereka mengurus keluarga. ”Waktu film pertama tahun 2002, kami baru bener-bener belajar main film. Kalau sekarang, semua sudah tahu tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jadi, datang sudah tinggal shoot karena semua sudah hafal skrip, bahkan emosi yang harus ditampilkan,” ujarnya ketika ditemui di Yogyakarta, Jumat (22/4).

Pemilik nama lengkap Diandra Paramita Sastrowardoyo yang akrab dipanggil Dian Sastro itu mengaku kini juga lebih sabar selama pengambilan gambar. ”Dulu, kami masih muda dan emosi masih naik-turun. Kadang kami masih belum ngerti bahwa kalau kerja harus sabar dan tabah sampai bosen nungguin. Tapi, sekarang kami sudah bisa mengerti bahwa shooting pasti membutuhkan waktu lama,” tuturnya.

Kedewasaan pula yang bakal membedakan antara film pertama dan sekuelnya yang akan diputar pada 28 April. ”Akan sangat menarik melihat cerita yang terjadi di antara tokoh-tokoh (film AADC 2) yang sudah jauh lebih dewasa. Mudah-mudahan masyarakat sangat tidak sabar melihat hal menarik yang terjadi di antara orang-orang dewasa dalam film ini,” kata Dian.

Dengan kematangannya, Dian juga santai saja menanggapi bermacam meme atau gambar-gambar lucu di dunia maya yang merespons trailer film AADC 2. ”Pada zaman sosial media seperti sekarang, itu merupakan bentuk apresiasi yang patut disyukuri,” ujarnya.

(Ferganata Indra Riatmoko)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 April 2016, di rubrik “Nama & Peristiwa” halaman 32