Raisa Andriana Melawan Diri Sendiri

0
4234

Melihat pencapaian Raisa Andriana (25) sekarang, rasanya sulit percaya jika dulunya ia anak yang kurang percaya diri. Apa yang diraihnya sekarang merupakan buah dari kerja kerasnya membangun karier di dunia hiburan.

”Dari kecil, aku bukan tipe anak yang kelebihan pede (percaya diri). Bukan juga jenis anak yang senang tampil dan enggak pernah jadi yang paling ini-itu. Baru pas sudah mulai menyanyi, aku berusaha meyakinkan diri sendiri untuk pede,” kata Raisa yang menjadi Brand Ambassador Pond’s White Beauty.

Menurut Raisa, melawan diri sendiri yang merasa tidak percaya diri itulah yang menjadi tantangan terbesar. Perlahan, kepercayaan dirinya pun bangkit. Ditambah, ia tipe orang yang percaya pada proses. Raisa merintis karier dengan bernyanyi dari kafe ke kafe sebelum akhirnya punya album dan dikenal seperti sekarang.

Para penggemar yang menjadikannya sebagai panutan mendorong Raisa merasa punya tanggung jawab untuk menjadi contoh positif. Ia pun kemudian menciptakan lagu berjudul ”Bercahaya” yang mendorong anak muda mengejar prestasi dengan saling menginspirasi, bukan dengan saling menjatuhkan.

(EKI)


Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 6 September 2015, di halaman 16 dengan judul “Raisa Andriana Melawan Diri Sendiri”