Perdana di Indonesia, Fleet Foxes Sukses Hipnotis Kawula Muda

0
154

 

Penampilan Fleet Foxes di Joyland Festival 2023 menjadi penampilan perdana grup tersebut di Indonesia. Foto: Akhlis Al Majid

Diiringi tata visual dan audio yang apik, penampilan perdana Fleet Foxes di Indonesia sukses menghipnotis kawula muda untuk bernyanyi bersama di gelaran Joyland Festival Jakarta 2023 yang digelar di Lapangan Baseball, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Sejak dibentuk pada tahun 2006, grup musik folk asal Seattle itu akhirnya datang dan mengobati kerinduan penggemar mereka di Indonesia. Kehadiran Fleet Foxes di Indonesia memang telah lama dinantikan, sehingga tidak mengherankan jika penggemar rela menunggu berjam-jam di area festival.

Robin Pecknold, gitaris sekaligus vokalis utama Fleet Foxes. Foto: Akhlis Al Majid)

Fleet Foxes tampil sekitar satu jam, membawakan 18 lagu. “Sunblind” dipilih sebagai judul pertama yang dilanjutkan dengan “Can I Believe You” dan “Ragged Wood”. Sebagai pamungkas, “Helplessness Blues” menjadi lagu perpisahan dengan penggemar di Joyland Festival Jakarta 2023, Sabtu (25/11/2023) malam.

Penampilan Fleet Foxes, sukses menutup Joyland Festival Jakarta 2023 hari kedua dengan sempurna. Sebelumnya, Bloc Party, Mildlife, dan beberapa penampil internasional serta penampil dalam negeri seperti The Adams, Avhath, Maliq & D’Essentials, hingga The Brandals juga telah menunjukkan performanya.

Fotografer : Akhlis Al Majid, Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta/Volunter Kompas Muda untuk Joyland Festival Jakarta 2023