Momen Bersemi di Hari Pertama Synchronize Fest 2023

0
145

Kesan pertama menjadi awal cerita, Synchronize Fest 2023 hadir menjadi teman suka cita. Walaupun langit kian menggelap, tidak menjadi alasan untuk Gambir Expo Kemayoran– lokasi acara– menyepi. Sebaliknya, langkah kaki tetap berdatangan dan ramai obrolan tak pernah menyusut dari gerbang masuk. Jumat (01/09/2023), menjadi hari pertama dilaksanakannya Synchronize Fest 2023, festival musik yang namanya sudah tidak asing bagi para penikmat musik Tanah Air. Menyuguhkan penampilan 167 musisi Indonesia dan beragam panggung kolaborasi, festival musik ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Acara ini menjadi banyak muara untuk teman-teman semua. Ada yang menghabiskan waktu menuju akhir pekan berdua dengan yang terkasih, mungkin sambil menonton panggung Parade Hujan. Ada pula yang rela berlari bersama teman-temannya demi menyaksikan musisi favoritnya di panggung berlawanan arah. Rasanya, Synchronize Fest menjadi tempat untuk semua bertemu dan merayakan momen kebersamaan dengan orang spesial.

Potret bersama

Ketika bicara momen, tidak jauh rasanya dari kata-kata “mengabadikan”. Synchronize Fest berhasil memanja mata para pengunjung festival dengan spot-spot foto menarik yang tidak pernah sepi sebab ada saja yang mengantri untuk berpose. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik, tidak terkecuali Zah (23) yang datang dari Singapura bersama teman-temannya.

Kesenangan mereka terlihat dari betapa semangatnya mereka berkeliling di area Synchronize Fest. Setelah berjalan-jalan, Zah bersama dengan kelima teman lainnya memutuskan untuk mengabadikan momen keseruan ini melalui photo booth. Iya, selain menyediakan banyak spot foto, Synchronize Fest juga memfasilitasi photo booth yang silih berganti diisi oleh para penonton.

Dua orang pengunjung sedang masuk ke dalam photo booth yang ada di Synchronize Fest 2023, Jumat (01/09/2023). Foto oleh: Justin Amudra P

Sempat dilanda masalah pembayaran, Zah akhirnya tetap berhasil masuk ke dalam bilik foto bersama teman-temannya dan mendapat hasilnya setelah dibantu langsung oleh petugas yang berjaga.

“Teman-teman yang bertugas sangat membantu dan sigap,” jelasnya. Ia juga menambahkan, “Saya harap biliknya bisa diperluas,” sembari tertawa.

Meskipun harus berusaha lebih agar seluruh “pasukan” masuk dalam foto, Zah dan teman-temannya sangat puas dengan hasil dari photo booth dan sangat menantikan penampilan-penampilan musisi di Synchronize Fest, mengingat ini juga menjadi pengalaman pertama mereka.

Rayakan kebersamaan

Tidak hanya melalui foto, banyak cara untuk mengukir momen spesial ke dalam kenangan loh. Synchronize Fest menyuguhkan ragam aktivitas yang bisa didatangi kapan saja dengan keunikan masing-masing. Seperti yang dilakukan oleh Sheila (27) bersama dengan pasangannya, yang rela antre untuk membeli merchandise Synchronize Fest 2023.

Para pengunjung sedang mengantri untuk membeli official merchandise Synchronize Fest 2023, Jumat (01/09/2023). Foto oleh: Justin Amudra P

Meskipun ini bukan yang pertama, Sheila mengaku senang bisa kembali menonton dan menghabiskan waktu di sini. “Dia bela-belain dari Tegal nonton hari ini, karena kebetulan kami hanya bisa nonton hari pertama saja,” ucap Sheila sambil menunjuk pasangannya.

Keduanya mengaku selalu berusaha membeli merchandise dari tiap acara yang didatangi karena itu menjadi cara mereka untuk mengabadikan momen.

“Niatnya itu menonton Project Pop, tapi jalannya macet parah, akhirnya sampai di sini sudah selesai,” cerita Sheila.

Tidak membiarkan rasa sedih menggerogoti, Sheila beserta pasangannya bergegas mengembalikan mood dan eksplor seluruh penjuru area Gambir Expo Kemayoran. Tanpa memasang target, keduanya mengaku ingin membuat seluruh rangkaian kegiatan hari ini menjadi hal yang spesial.

Gak dibeda-bedakan, mau enjoy semua momen selagi bisa berdua,” tutup keduanya.

Dalam rangka mengabadikan kenangan hari ini, keduanya membeli beberapa barang yang mana salah duanya adalah official merchandise berupa kaos dengan warna sama alias keduanya kini memiliki kaus Synchronize Fest 2023 berpasangan!

Sheila (27, kiri) dan pasangannya membeli baju official merchandise Synchronize Fest 2023. Foto oleh: Justin Amudra P

Begitu bicara kenangan, setiap orang pasti memiliki caranya masing-masing. Di Synchronize Fest, sobat Muda diberikan kebebasan untuk mengabadikan keseruan dengan teman, keluarga, pacar, atau mungkin kesendiriannya nih. Jangan malu untuk mengekspresikan diri, waktunya momen bersemi di Synchronize Fest.

Pastikan kalian berhasil mengeksplorasi Synchronize Fest 2023 ya, karena terdapat banyak keceriaan yang ditawarkan untuk Sobat Muda!

Penulis: Calandra Divina Djamil, Volunter untuk Synchronize Fest 2023, Mahasiswa Universitas Malaya

Fotografer: Justin Amudra Patmadiwiria, Volunter untuk Synchronize Fest 2023, Mahasiswa Universitas Indonesia