Cinta Sobat Muda untuk Rossa melalui Jumpa Penggemar

0
174

Nama penyanyi Rossa pasti tak asing bagi kita. Diva yang sukses di industri musik ini sudah banyak mengeluarkan lagu-lagu yang popular. Kehadirannya di layar televisi juga tidak perlu diragukan, dirinya merupakan figur yang sering menjadi juri dari ajang pencarian bakat.

Tanpa disadari, sudah 25 tahun Rossa yang akrab disapa teh Ocha mewarnai dunia musik dan hiburan. Sosok terkenal tersebut memiliki penggemar dari berbagai kalangan masyarakat dan rentang usia. Hal itu bisa dilihat dari ramainya even Webinar MUDA x Rossa:Fan Meeting dan Sharing Session bersama Rossa yang dilaksanakan pada Selasa, 21 Juni 2022. Walaupun dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting, keseruan dari event ini tidak diragukan loh! 

Acara yang seru ini dipandu oleh dua host muda, yaitu Ula Fitria Millenia, mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang sedang magang di Marketing Communication Harian Kompas dan Chrispinus Bimo Pinandhito, mahasiswa STF Driyarkara sekaligus Magangers Kompas Muda Batch XI. Tentunya, jalannya acara juga semakin ramai dan asyik dengan adanya ratusan peserta muda penggemar Rossa.

Antusias

Seperti yang kita tahu, 25 tahun bukanlah waktu sebentar. Pesona Rossa masih besar, bahkan masih berhasil menggandeng anak-anak muda untuk menyukai karya-karyanya. Terbukti dari even kolaborasi dengan MUDA ini, ungkapan sayang dan terima kasih tidak henti membanjiri kolom chat.

Setelah acara dibuka dengan sedikit perbincangan dengan Rossa, acara langsung dilanjutkan dengan sesi question and answer atau tanya jawab yang sudah dinantikan partisipan. Kolom Q&A tidak henti-hentinya dibanjiri pertanyaan. 

Rossa menyapa fansnya oada sesi jumpa penggemar dan berbagi lewat “Zoom Meeting” pada Selasa, (21/06/2022). Foto: Farid Bagaskara

Rossa menjawab, 25 tahun berkarir tidak lepas dari konsistensi dan semangatnya dalam berkarya. Ia juga membeberkan tips agar bisa bertahan lama dalam melakukan suatu hal, untuk melakukan apa yang dia suka dan melakukannya dengan sepenuh hati sehingga tidak ada penyesalan. Rossa juga mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur karena masih bisa menghasilkan karya-karya yang relate dengan anak muda masa kini sehingga bisa menggaet anak muda menjadi penggemarnya. 

Selain dari kolom chat, dua orang beruntung yang terpilih bisa langsung menanyakannya pertanyaannya secara langsung dengan mengaktifkan fitur mic nya. Menariknya, salah satu yang terpilih ternyata sudah familiar di mata Rossa. 

“Aku tahu nih mukanya, sering lihat. Pecinta Rossa yang sudah sering ikut aku konser,” ujar Rossa (21/06/2021) sembari tertawa ketika layar menampakkan penggemarnya yang beruntung. 

Pernyataan Rossa juga didukung oleh pengakuan sang penggemar yang ternyata akan menonton “25 Shining Years Concerts” di Surabaya setelah sudah menonton konser Rossa di Jakarta pada Mei lalu. Penggemar itu bertanya, akankah ada yang spesial atau berbeda dari konser di Jakarta yang dijawab Rossa dengan tawa sembari mengangguk, “Ada dong, makanya nonton ya,” ajaknya. 

Perayaan 25 tahun  

Sudah disinggung sedikit bukan mengenai konser perayaan 25 tahun Rossa berkarir? Konser yang bertajuk “25 Shining Years Concert” itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat.  Terbukti tiket konser di Jakarta ludes tidak bersisa. Walaupun persiapannya hanya sekitar tiga bulan, penampilan yang disuguhkan sangatlah menarik dan menawan.

Kolaborasi di atas panggung yang mengundang penyanyi terkenal lainnya seperti Afgan dan Ariel NOAH turut memeriahkannya. Kesuksesan dari konser ini tidak lepas dari bantuan tim di belakang panggung yang sudah mendukung Rossa sejak awal. 

“Ini bukan cuma usaha aku, tapi usaha semua orang yang sudah membantuku di belakang panggung dan tentu cinta dari penggemarku juga,” ujar Rossa (21/06/2022). 

Membawakan 27 lagu, Rossa berhasil memukau penonton dan melebarkan pertunjukkan ke beberapa kota lainnya. Dua diantaranya adalah Surabaya yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2022 dan di Bandung pada 29 Juli 2022. Rossa juga menjawab pertanyaan yang datang dari penggemarnya, bahwa akan ada perbedaan dari lagu yang yang akan dibawakan ketika konser di Surabaya dan Bandung.

“Cepat dibeli loh, karena sudah mulai ada yang sold juga tiketnya,” ujar Rossa.

Bermain gim

Menuju puncak acara, MUDA mengajak Pecinta Rossa yang hadir untuk bermain gim. Gim yang mengharuskan mereka menebak judul lagu melalui emoji yang ditayangkan di layar dan melanjutkan potongan lirik. Mereka yang berhasil menebak keduanya mendapatkan hadiah berupa tiket nonton konser Rossa dan hadiah lainnya. Lucunya, ada yang karena terlalu semangat sampai lupa lirik lagu yang ditanyakan. 

“Aku semangat tapi grogi juga, jadi lupa Teh,” kata Pecinta Rossa yang terpilih untuk menjawab gim saat itu. 

Selain bagi-bagi hadiah berupa tiket nonton konser, MUDA juga memberikan hadiah untuk seluruh partisipan even yaitu akses masuk Kompas.id untuk 3 bulan. 

Menambah keistimewaan acara, Rossa membawakan dua lagunya untuk Pecinta Rossa yang sudah hadir berjudul Masih dan Sekali Ini Saja. Rossa juga meminta penggemarnya menantikan album baru yang akan segera dirilis, dan kemungkinan akan mengadakan tur konser sampai ke luar negeri. Tidak terasa, akhirnya acara berakhir dan kolom chat dibanjiri kata-kata cinta untuk Rossa sampai acara benar-benar selesai. 

Rossa memukau fansnya dengan melantunkan “Sekali Ini Saja” pada Selasa, (21/06/2022). Foto: Farid Bagaskara

Asyiknya lagi, Kompas Muda mendapat kesempatan untuk melakukan interview singkat dengan Rossa. Untuk kamu yang ketinggalan event kemarin, yuk simak interview dan keseruan acara ini melalui kanal Youtube Kompas Muda. Selain itu, jangan lewatkan kesempatan menonton konser “25 Shining Years Concert” ya Sobat, see you there!

 

 

Penulis: 

Calandra Divina Djamil, siswa SMA Labschool Jakarta/Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XII

Fotografer: 

Farid Bagaskara, siswa SMK Bhakti Anindya/Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XII 

Videografer: 

Antonius Alvin Sudirdja, siswa SMK Bhakti Anindya/Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XII