Membuat Foto Estetis dengan Barang bekas

0
84

Hai kaum muda? Bagaimana kabar kalian semua? Semoga baik-baik saja ya. Untuk kalian yang masih #staydirumahaja jangan berkecil hati, dengan dirumah kalian masih bisa produktif, loh. Kalian pasti sudah bosan melakukan aktivitas yang hanya itu-itu saja bukan.

Meski Indonesia sudah menerapkan era normal baru atau new normal, tapi kalian harus tetap berhati-hati untuk tetap berpergian, ya. Kalian yang masih takut untuk berpergian jangan risau. Kita bisa berkreasi di rumah dengan memanfaatkan barang bekas untuk membuat foto dirimu terlihat estetis. Ini dia tipsnya

Memakai koran

Foto : Ita Puspitasari

Kalian siapkan koran sebagai latar belakang foto. Koran yang dibutuhkan berjumlah 12 lembar kertas koran. Kemudian tempelkan koran menggunakan isolasi atau lem pada sudut dinding kamar dengan rapih agar terkesan menarik

Botol plastik

Foto : Ita Puspitasari

Botol plastik bekas air mineral kalian gunting lalu tempelkan pada senter telepon pintarmu. Langkah ini  tujuannya memberikan pencahayaan. Hal yang sangat penting untuk Kalian gunakan ialah senter pada telepon selulermu, karena pencahayaannya tidak terlalu terang. Cara ini membuat mata tidak akan sakit tersorot oleh cahaya senter tersebut. Jangan lupa mematikan lampu kamar

Sampul buku

Foto : Ita Puspitasari

Cara lain, kalian juga bisa menggunakan sampul buku agar mendapat efek berbeda pencahayaan. Siapkan sampul buku bekas, lalu potong setengah bagian. Kemudian bentuk potongan tersebut menjadi bulat menggunakan lem kertas. Sampul buku itu bertujuan untuk memberikan pencahayaan yang bulat. Hal ini membuat kalian terkesan menjadi sorotan atau menjadikanmu sebagai bintang dalam foto tersebut.

Jika kalian memiliki bunga, rumput atau lampu tumbler bisa kalian tambahkan sebagai pemanis fotoshoot kalian. Hal yang sangat penting kalian lakukan ialah harus menyiapkan penampilan yang sangat menunjang foto kalian.  Seperti tata rias dan fashion yang kalian berikan. Jangan sampai salah kostum ya, karena hal itu sangat berpengaruh terhadap foto kalian.

Yang terakhir, jangan lupa edit foto kalian sebelum kalian unggah  ke sosial media, kaum muda. Kalian dapat menggunakan aplikasi seperti lightroom, vsco, picsart dan aplikasi edit foto lainnya. Hal ini agar menambahkan  saturation warna akan menarik didalam foto kalian. Ini antara lain dia hasil fotonya.

Foto : Dokumentasi Ita Puspitasari

Nah, itu dia yang membuat fotomu terlihat aestetic yang tidak akan terkesan itu-itu saja. Yuk kita coba, meski #dirumahsaja foto kalian akan tampil berbeda, loh. Kalian juga tidak perlu khawatir. Jika tidak memiliki kamera digital ataupun DSLR kalian masih bisa menggunakan kamera di telepon pintar.

Foto : Ita Puspitasari

Semoga tips ini bermanfaat untuk kaum muda yang sudah mulai bosan menjalankan aktivitas yang itu-itu saja. Tetap Jaga kesehatan ya, untuk kaum muda di manapun berada.

Ita Puspitasari, mahasiswi Program Studi Ilmu Komunikasi, Universitas AMIKOM Yogyakarta.