Menikmati Es Krim di Sela belajar di Rumah

0
176

Halo sobat Muda! apa kabar kalian yang sekarang lagi #dirumahaja? apakah kalian bosan? tenang saja, kalian bisa mengatasi kebosanan itu dengan makan apalagi kalau cuacanya sedang panas pasti akan sangat nikmat bila sambil makan es krim.

Banyak merk dan rasa es krim di sekitar kita. Mendapatkannya juga mudah. Tinggal datang ke toko kelontong atau minimarket di dekat rumah, pilih, bayar dan makan. Hmm enak. Selain es krim yang sudah kita kenal dan sering kita nikmati. Di saat Work From Home atau kalau kita, belajar dari rumah, produsen es krim Wall’s kembali menghadirkan varian es krim Viennetta.

Tahukah kalian, es krim itu awalnya diproduksi pada tahun 1980-an namun namanya menjadi sangat tenar di tahun 1990-an. Kala itu Viennetta merupakan salah satu es krim yang dapat dikatakan mahal dan terkesan eksklusif sehingga tidak banyak orang yang mampu untuk membelinya. Harganya pada tahun 1990-an berkisar Rp 25.000 hingga Rp 30.000 perbuah. Harga yang sangat mahal pada tahun itu.

Karena harganya yang mahal ia sering dikatakan sebagai “jajanan orang kaya” pada tahun-tahun itu. Namun, sekarang untuk menikmatinya kalian hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 50.000. Dan anak-anak tahun 90-an yang belum sempat merasakan kenikmatan es krim itu, sekarang bisa melunasi impian masa kecil kalian.

Meski namanya sama, es krim ini memiliki perbedaan dengan yang lama. Perbedaannya terletak sangat jelas dari segi ukuran. Masih dengan ciri khasnya yaitu es krim bergelombang namun es krim keluaran baru itu hanya memiliki 1 layer gelombang dibandingkan dengan versi lama yang memiliki tiga layer gelombang es krim.

“Wah udah lama banget saya nunggu es krim ini kembali lagi di pasaran, tapi sayang Viennetta yang baru ini agak berbeda dari yang dulu. Setahuku ukuran yang sekarang lebih kecil dari yang lama hehe” kata Feren Thalita (17) Siswa SMA yang sudah menantikan kembalinya es krim tersebut.

Kurang suka
Walau banyak yang menanti es krim tersebut, ada pula yang tidak menyukainya loh. Wajar saja ya. Selera setiap orang memang bisa berbeda. “Aku enggak suka rasanya karena vanillanya enggak terlalu manis. Trus coklat yang melapisi vanillanya rasanya pahit jadi dominan pahit rasanya kalo buatku, ujar Nur Ilham (20).
Nur yang masih kuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta itu sebenarnya juga penyuka rasa pahit. “Tetapi pahit yang ku suka untuk es krim rasa teh hijau. Buat aku pahitnya lebih enak,” tambah dia.
Es krim rasa teh hijau
Berbeda dengan pendapar Nur, bagi yang suka es krim Viennetta, di mata mereka es krim jenis itu memiliki karakteristik rasa yang unik. Lembutnya vannilla yang creamy berpadu dengan coklat hitam beku yang memberi kesan renyah saat digigit. Walaupun campuran dari rasa vannilla dan coklat, namun rasanya tidak terlalu manis sehingga ringan untuk dimakan.

Sobat Muda yang suka es krim, sambil belajar dari rumah, asyik juga loh, kalau kita menikmati es krim. Jangan hanya memelototi buku atau layar komputer aja. Istirahatlah sebentar untuk memanjakan lidah dengan makanan yang lembut itu.

Penulis dan fotografer : Chrispinus Bimo Pinanditho, Siswa SMA Pangudi Luhur Bernardus Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi- Jawa Barat, Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XI Tahun 2019