Gebyar Mesin Siap Memeriahkan Universitas Pancasila Jakarta

0
180

Gebyar Mesin 2020 akan kembali digelar di Universitas Pancasila Jakarta. Even yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Mesin Universitas Pancasila ini akan dilaksanakan pada 26 Maret – 4 April 2020 di kampus Universitas Pancasila. Acara yang sempat vakum dan mengalami transformasi perubahan nama itu diharapkan akan kembali mengulangi kejayaan even Gebyar Mesin.

Menurut ketua pelaksana Gebyar Mesin 2020, Muhammad Luthfi Rizqullah, even tersebut akan menggairahkan kembali acara bergengsi yang pernah ada di Universitas Pancasila. “Dulu setiap tahun even Gebyar Mesin sering dilaksanakan, tetapi pada 3-4 tahun belakangan even tersebut vakum dan mengalami perubahan nama” tutur Luthfi.

Luthfi bertekad, dirinya dan teman-temannya siap menata kembali even bergengsi di Universitas Pancasila tersebut. “Kami akan memulai kembali dan menatanya dengan baik untuk Gebyar Mesin 2020. Kami berharap  even tahun ini sukses, berjalan dengan lancar dan meriah agar pada tahun-tahun berikutnya Gebyar Mesin akan kembali menjadi acara bergengsi yang terus diselenggarakan setiap tahun” sambungnya.

Dalam Gebyar Mesin 2020, panitia akan menyelenggarakan kontes mobil dan motor modifikasi, kompetisi futsal SMA se-Jabodetabek, kompetisi autocad, pameran teknologi, dan seminar nasional.

Muhammad Luhfi menjelaskan, even itu bakal meriah karena akan ada ratusan mobil dan motor modifikasi yang ikut bergabung di dalamnya. “Sesuai dengan namanya Gebyar Mesin, berarti kami tidak ingin membuat even yang biasa-biasa saja,” katanya lagi.

Bagi dia, even tersebut merupakan kesempatan baik untuk mengedukasi pengunjung dengan mengenalkan dunia modifikasi otomotif dan teknologi-teknologi terbarukan yang dipamerkan. Selain itu ada 100 mobil dan motor modifikasi, Gebyar Mesin 2020 akan dimeriahkan penampilan DJ dan drift show untuk menambah kemeriahan acara. Sajian lain talkshow seputar dunia modifikasi otomotif dan bintang tamu band ternama di Indonesia.

Dwi Angga Rilianto, mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Pancasila Jakarta