Menemukan Ketenangan Di Tengah Gemercik Air Curug Cigeuntis

0
175

Halo Sobat Muda! pernahkah kamu merasa bosan untuk berlibur ke tempat yang itu-itu saja? menghabiskan waktu untuk berjalan-jalan di dalam mal atau pusat perbelanjaan untuk menghabiskan waktu akhir pekan memanglah sudah biasa dan terkadang terasa membosankan.

Nah, aku punya rekomendasi wisata alam yang menarik bagi sobat Muda yang tinggal di sekitaran Jawa Barat nih. Kita bisa berkunjung ke Curug Cigeuntis yang terletak di Desa Mekarbuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Wisata alam yang menggabungkan tema wisata air dan keindahan alam ini bisa melepas penat bagi mereka yang ingin  keluar dari hiruk pikuk perkotaan. So pasti, jauh dari kesan liburan yang itu-itu saja.

Spot foto favorit wisatawan di Curug Cigeuntis.

Untuk menjangkau lokasi Curug Cigeuntis, lebih enak dan nyaman menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan akses kendaraan umum yang cukup sulit di daerah tersebut. Terletak di kaki Gunung Sanggabuana membuat tempat wisata satu ini jarang dilewati kendaraan umum.

Untuk Sobat Muda yang akan bepergian ke sana, jangan memaksakan untuk pergi saat musim hujan karena medan yang dilalui akan sangat menanjak. Walaupun akses jalan menuju sana sudah memungkinkan untuk dilalui kendaraan tetapi harus tetap berhati-hati.

Mendengarkan gemercik air yang turun dari pusat curug akan sangat membayarkan lelah  dalam perjalanan menuju ke sana. Untuk mencapai Curug Cigeuntis diperlukan waktu satu jam dari pusat Kota Karawang dengan jarak 44 kilometer. Perjalanan menuju lokasi Curug Cigeuntis tidak akan terasa jauh karna pemandangan alam yang indah.

Bertrand dan Jeremy siswa SMA PL yang mendengarkan gemericik air yang menenangkan di Curug Cigeuntis.

Di dalam area curug Cigeuntis juga terdapat banyak warung-warung untuk tempat beristirahat makan dan juga fasilitas kebersihan seperti toilet dan tong sampah juga banyak terdapat di sana.

Harga yang ditawarkan untuk masuk ke dalam area Curug juga sangat murah. Pengunjung hanya ditarik biaya Rp 20.000 untuk bisa memasuki area curug. Harga yang sangat murah untuk bisa mendapatkan ketenangan di alam keluar dari hiruk pikuk perkotaan bukan? Nah, yuk sobat Muda kita lari menuju alam untuk berekreasi.

Penulis dan fotografer : Chrispinus Bimo Pinanditho, Siswa SMA Pangudi Luhur Bernardus Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi- Jawa Barat, Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch XI Tahun 2019