Ide Bermalam Tahun Baruan Sesuai Kemampuan

0
153

Dua hari kita menuju pergantian tahun baru 2020 loh. Tentu semua orang bersemangat dan beberapa orang mungkin sudah merencanakan malam pergantian tahun dengan sangat matang di tempat-tempat impian mereka. Buat kamu yang masih sibuk kerja dan hanya punya dana terbatas buat tahun baruan, kami punya beberapa referensi untuk supaya malam pergantian tahun kamu tetap berkesan dan tak terlupakan! 

Pesta kembang api 

Pesta kembang api merupakan suatu bentuk perayaan yang wajib saat tahun baru. Rasanya kurang meriah jika malam tahun baru dilewatkan tanpa menyaksikan keindahan kembang api, tapi jika membuat pertunjukan kembang api sendiri bisa buat kantong bolong loh.

Nah jangan khawatir solusinya, cukup mengunjungi tempat-tempat yang menyelenggarakan pesta kembang api supaya kamu bisa menontonnya secara gratis! Tempat-tempat tersebut tersebar di seluruh penjuru kota. Kalau di Jakarta, misalnya di Ancol, Monas, Bundaran HI, La Piazza, dan masih banyak titik lainnya.

“Bakar-bakaran”

Nah, untuk kamu yang malas untuk keluar rumah pada malam pergantian tahun, kamu akan senang jika merayakannya bersama kerabat terdekat bukan ? Entah itu dengan keluarga maupun dengan teman-teman.

Supaya kebersamaan lebih terasa dan perut pun terisi dengan baik, ide bakar-bakaran daging sapi, ayam, jagung wajib dicoba karena suasana yang terbangun akan sangat hangat dengan mengobrol santai sambil menunggu pergantian tahun baru dengan orang-orang terdekat.

Bepergian ala backpacker 

Jangan salah, bepergian enggak selalu harus mahal dan boros kok! Kamu bisa mencoba bepergian ala backpacker dan menikmati keseruan malam tahun baru dengan suasana baru yang membuat kamu rileks sejenak dari segala rutinitas kamu biasanya.

Cara ini patut dicoba sebab kamu akan mendapat sensasi baru ketika bepergian ala backpacker.  Jalan-jalan dengan cara tersebut bisa kau lakukan secara sendirian atau bersama teman, saudara-saudara dan bisa memberi pengalaman tahun baru kamu sulit untuk dilupakan.

Nonton film

Buat kalian para pecinta film, ide ini pasti akan sangat menarik untuk kalian coba. Menonton film di malam pergantian tahun bisa membuat kalian lebih enjoy dan menikmati me or family time tanpa membuat kalian kelelahan setelah perayaan tahun baru usai.

Kamu hanya perlu memilih film yang bagus dan menyiapkan berondong jagung agar di malam pergantian tahun kalian sempurna ! 

Berbagi cerita 

Untuk kalian yang super sibuk, pasti sangat sulit untuk mempunyai waktu bersama keluarga. Nah malam pergantian tahun baru merupakan waktu yang sangat tepat untuk saling bertukar cerita dan mengatur agenda rencana bersama keluarga di tahun baru.

Cara ini juga bisa membuat kalian lebih dekat dan punya waktu berkualitas bersama keluarga tercinta. Agar lebih menarik kalian bisa menambahkan acara saling bertukar kado atau surat yang berisi motivasi untuk menyambut tahun baru yang lebih baik 

Selamat merayakan tahun baru 2020 ya

Fontia Theresa, mahasiswa Vokasi Hubungan Masyarakat Universitas Indonesia Depok