Akhir Pekan Bersama Soundsfest 2019

0
18

Akhir Agustus lalu pengunjung sudah memadati area parkir Summarecon Mall Bekasi, Jawa Barat. Mereka yang berasal dari berbagai kalangan usia terlihat antusias untuk menghadiri Soundsfest 2019. Soundsfest merupakan event tahunan yang diadakan oleh MapsPro dengan mengusung tema ‘SF Dukung Industri Kreatif’.

Tema tersebut terlihat pada konten Soundsfest 2019 yang melibatkan komunitas seni yang karyanya bisa dinikmati pengunjung seperti art exhibition, creative photo booth, live mural, dan creative industry marketplace. Berbeda dengan tahun 2016 dan 2018, di tahun ketiga ini Soundsfest diadakan selama dua hari, 24 – 25 Agustus 2019 dan menampilkan 22 line Up yang berasal dari beragam genre musik seperti Kahitna, Fiersa Besari, Kunto Aji, Rossa, Danilla dan masih banyak lagi.

Art Exhibition menyediakan sebuah ruangan yang menyediakan ruang untuk pengunjung berekpresi dengan menyediakan cat untuk dilukiskan di dinding. Terlihat beberapa penunjung antusias mencoretkan cat tersebut ke dinding dan berfoto di area tersebut.

Beragam warna cat disediakan beserta kuasnya Selanjutnya, terdapat dua panggung utama yang bisa dinikmati pengunjung yaitu “BNI Stage” dan “Axis Stage” yang bisa dipilih pengunjung untuk menonton line up favoritnya.

Di hari kedua ini pengunjung memadati “Axis Stage” untuk melihat penampilan Ardhito Pramono, Danilla, .feast, Efek Rumah Kaca dan Barasuara. Sore itu, Ardhito menyanyikan beberapa lagu seperti “Bitterlove” dan “Fake Optics”. Penampilan Ardhito tak lupa diabadikan di IG Stories oleh para pengunjung.

Berpindah ke “BNI Stage”, Fourtwnty menghimbau penonton untuk menikmati penampilan fourtwnty tanpa menggunakan handhone mereka. Lagu Fana Merah Jambu mengajak pengunjung untuk menari bersama dan menikmati sore hari di Summarecon Mall Bekasi. Tak hanya bersenang – senang, pengunjung juga diajak untuk bergalau ria bersama lagu Hitam Putih.

Menjelang malam, Penelisik yang merupakan fans Danilla mulai meramaikan area panggung. Saat Danilla menaiki panggung, Penelisik menyambutnya dengan antusias dan bersemangat. Suara merdu Danilla membuat syahdu minggu malam pengunjung diiringi permainan gitarnya.

Setelah bersantai diiringi suara Danilla, .feast membuka penampilan yang langsung membuat penonton melakukan moshing dan crowd surfing. Baskara Putra tak lupa menyapa penonton tapi ditengah penampilan ia juga menghimbau pelaku yang mengambil telepon seluler dikerumunan untuk mengembalikan ke pemiliknya “Haram mengambil barang yang bukan hak kalian,” katanya. Penampilan mereka pun berlangsung dengan meriah dan disambut hangat oleh Kelelawar Bekasi.

Akhir pekan di Soundsfest ditutup dengan penampilan berkesan Barasuara dan Glenn Fredly. Sampai jumpa di Soundsfest selanjutnya!

Faizah Diena, mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Perancis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch IX