Inspirasi Wujudkan Mimpimu

0
50

INSPIRAFEST 2019 yang dilaksanakan pada Sabtu (10/8/2019), di APL Tower Central Park, Jakarta Barat, menarik atensi pengunjung yang cukup besar dari  berbagai kalangan, baik remaja maupun usia dewasa.

Tema besar pada tahun ini adalah “Shine Like a Star”, yang sengaja dipilih karena Merry Riana menginginkan kita bisa menjadi bukan hanya seorang pemenang, tetapi seorang bintang yang selalu bersinar. Acara ini juga dimeriahkan oleh kedatangan para publik figur sebagai pembicara yang akan membagikan perjalanan mereka dari mulai no one to someone. Kali ini para pembicaranya, Ashraf Sinclair, Boy William, Prilly Latuconsina, Vidi Aldiano, Vincent Raditya, Rico Tampenawas dan Merry Riana.

“Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk menyerap semua ilmu, karena semua orang sukses itu meninggalkan jejak. Jadi semoga apa yang mereka bagikan di panggung ini bisa menginspire anda untuk dream big,” ujar Merry.  Ia melanjutkan, (apa yang akan mereka paparkan) bukan hanya bisa menginspire Anda untuk bisa bermimpi besar lagi, tetapi yang paling penting adalah semoga setelah hari ini bukan hanya berani bermimpi besar tetapi anda harus memulainya sekarang.

Acara tersebut memang diselenggarakan atas dasar motivasi untuk menciptakan perubahan besar di Indonesia, terutama dalam upaya mencapai kesuksesan. Acara-acara yang diselenggarakan, biasanya dihadiri lebih dari seribu peserta, dan selama ini telah terselenggara sedikitnya di 20 kota di seluruh Indonesia.

Suasana kemeriahan dan semangat antusiasme dari para penonton ikut dirasakan oleh salah satu pembicara Ashraf Sinclair saat membawakan sesinya. “Merinding loh pas masuk tadi. Merinding melihat dan merasakan energi dari kalian semua,” ujarnya.

Ashraf yang mengawali karir dari titik terbawah sebagai aktor dari Malaysia, sudah 11 tahun berada di Indonesia hingga menjadi seorang investor yang sukses membuat dirinya merasa bersemangat untuk membagikan pengalaman dan perjalanan karirnya.

“Kalau jadi seorang pembicara itu bisa merasakan energi dari kalian semua, dan bila  merasakan energi yang luar biasa, kita juga jadi semangat. Aku pengen banget memberikan sesuatu pada kalian yang paling tidak kalian bisa bawa pulang. Kalian bisa ingat menjadi sebuah apalah sharing story dari saya dan menjadi sebuah momen untuk menyadarkan sesuatu, realization moment, atau bisa ada tips yang bisa di bawa pulang,” ujarnya panjang-lebar.

Dari semua sesi yang telah dilakukan oleh para pembicara, apa yang mereka telah berikan sama-sama memiliki kesamaan dan juga benang merah terhadap sesamanya. Dengan latar belakang para pembicara yang beragam baik dari seorang aktris atau aktor, investor, edukator, motivator, YouTuber, pilot, mereka sama-sama dapat menceritakan pengalamannya melalui kacamata yang berbeda-beda tetapi dengan satu tujuan untuk memberikan inspirasi kepada hadirin.

Boy William dan Merry Riana pada Sabtu, 10 Agustus 2019. Foto Pingkan Kaligis

Kesuksesan Merry saat ini sebagai seorang motivator, edukator, dan entrepreneur yang dijuliki “wanita sejuta dolar”, juga merupakan hasil dari kerja keras dan semangat optimismenya yang tinggi. Sebagai seorang motivator, ia kerap membagikan kisah hidup, perjalanan karir, serta perjuangan dan pengalamannya yang dapat menginspirasi banyak orang.

Kisah-kisah itu antara lain ia bagikan melalui wadah yang didirikannya sendiri sejak tahun 2012 yang ia beri nama INSPIRAFEST. Acara ini merupakan seminar tahunan yang diselenggarakan oleh Merry Riana Group dengan menghadirkan pembicara-pembicara terkenal yang bisa menginspirasi ribuan peserta. Sekarang INSPIRAFEST sudah menginjak tahun ketujuh.

Menurut Merry semua orang itu bisa sukses tetapi melalui jalan yang berbeda-beda dan tentunya kita harus mengetahui apa yang kita bisa, yang kita sukai, dan yang kita ingini dalam hidup ini. “Ada banyak contoh orang sukses dalam bidang yang sangat berbeda, dan mereka bisa sukses. Tapi ada banyak cara untuk menuju kesuksesan,” ujar Merry.

Banyak manfaat dari INSPIRAFEST seperti inspirasi untuk bisa berani mengambil langkah besar dalam hidup dan mewujudkan mimpi-mimpi. Kehadiran pembicara ternama yang akan membagikan pembelajaran-pembelajaran serta strategi dapat diterapkan untuk meraih kesuksesan, dan mendapat kesempatan memperluas jejaring dengan peserta lainnya yang memiliki visi yang sama.

Merry menyampaikan beberapa poin penting yang harus di tambah, dikurangi, di hentikan dan harus dilanjutkan untuk mencapai sebuah kesuksesan, antara lain know more about yourself, less care about what other people think, stop giving excuses, continue to have faith, hope & love.

Pingkan Kaligis, mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Bina Nusantara University