Menwa Universitas Negeri Jakarta Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

0
98

Resimen Mahasiswa Satuan Universitas Negeri Jakarta,  Sabtu (25/5/2019) berbagi kebahagian bersama Yayasan Al- ma’ruf dengan menggelar Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim di Aula UPT Perpustakaan kampus A UNJ. Kegiatan yang bertema mempererat tali silahturahmi melalui indahnya berbagi dalam simponi keberkahan di bulan Ramadhan itu berjalan dengan khidmat.

Acara yang dihadiri oleh jajaran komandan batalyon dan komandan satuan se-Jayakarta dan dosen pembimbing Menwa UNJ Dr. Jenny Sista Siregar, alumni Menwa UNJ  beserta tamu undangan lain tersebut juga menampilkan siraman rohani dari ustadz Muhammad Arif Rahmawan tentang indahnya berbagi.

Acara diawali dengan lomba adzan,lomba kaligrafi dan mewarnai bagi anak yatim. Selain itu juga diisi penampilan nasyid.

penampilan nasyid

Komandan Menwa satuan Universitas Negeri Jakarta Yeti Rohayati dalam sambutannya menyatakan, kegiatan buka puasa bersama seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin. Setiap tahun pihaknya selalu mengadakannya sekaligus menjadi ajang untuk sarana tali sirahturahmi.

Dalam acara tersebut, para anak yatim mendapatkan bingkisan dan santunan. Mereka adalah anak-anak titipan Tuhan yang harus kita jaga. “Semoga di bulan Ramadhan ini, kita dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” kata Yeti.

Aka Sky, mahasiswa Jurusan Ilmu Agama Islam Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Jakarta