Berwisata Murah Di Blue Lagoon

0
66

Siapa yang belum pernah mengenal destinasi wisata Blue Lagoon ini? Ya namanya cukup unik kan? Dahulu wisata ini di kenal dengan sebutan nama “Tirta Budi”, sekarang dikenal dengan nama Blue Lagoon. Mungkin ada banyak diantara kita yang belum mengenal tempat ini, terutama yang berasal dari luar kota.

Tempat wisata tersebut berlokasi di Dusun Dalem, Wedodomartani, Ngempak, Sleman, Yogyakarta. Kira-kira sekitar 16 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan sekitar 14 kilometer dari pusat Pemerintahan Kabupaten Sleman.

Gazebo di “Blue Lagoon”

Wisata ini merupakan tempat pemandian mata air, namun tempat wisata ini baru mulai tenar di pertengahan tahun 2014. Kini tempat pemandian alam ini ramai di kunjungi oleh para wisatawan terutama pada saat hari libur.

Yang menjadi ciri khas tempat pemandian ini adalah warna airnya yang biru laut dan kesegarannya yang terasa karena air tersebut berasal dari mata air yang mengalir. Itulah perbedaan dengan tempat pemandian yang lain.

Kedalaman kolam tersebut sekitar tiga meter, jadi kalian harus berhati–hati jika tidak bisa berenang. Nah di Blue Lagoon ini juga terdapat kolam terapi ikan. Jika kalian tidak berani berenang di kedalaman tiga meter, bisa mencoba untuk menikmati terapi ikan tersebut.

Harga tiket masuknya terjangkau loh, cukup Rp 10.000 saja. Dengan harga tiket tersebut kalian sudah mendapatkan minum dan parkir gratis. Selain itu di Blue Lagoon kalian juga bisa belajar membuat batik tulis yang di bimbing langsung oleh petugasnya.

Gimana asyik kan. Selain berenang di Blue Lagon  kalian bisa belajar membuat batik jadi liburan kalian bermanfaat sekaligus mewarisi budaya Yogyakarta yaitu batik.

Fasilitas di Blue Lagoon sekarang juga sudah cukup lengkap. Ada kamar mandi,ruang ganti ,gazebo untuk bersantai, mushola, tempat penyewaan pelampung, tempat penitipan barang, kantin/warung dan area parkir yang cukup luas.Mata Air Blue LagoonUntuk akses menuju Blue Lagoon, sebaiknya memilih rute dari jalan Kaliurang Km 13. Nanti di sekitar jalan tersebut kamu akan menemukan perempatan dan apa bila kalian dari arah kota Yogyakarta silahkan belok kanan, setelah itu tinggal jalan lurus hingga menemukan gapura dusun Wedodomartani.

Tidak jauh dari situ ada pertigaan, belok saja ke kanan kemudian setelah beberapa meter akan nampak papan petunjuk Blue Lagoon. Atau kalian bisa mencarinya di peta Google, kita bisa mendapatkan akses jalan menuju tempat wisata tersebut.

Nah bagaimana, menarik kan. Harga tiket masuk terjangkau dengan harga tiket Rp. 10.000 kalian sudah mendapatkan fasilitas yang cukup lengkap di Blue Lagoon yang berada di daerah Sleman ini.

Muhammad Ridwan Fadholi