Young On Top National Conference 2019 #MenyatukanINDONESIA

0
108

Young On Top atau YOT kembali hadir untuk menginspirasi anak muda di Indonesia. Dengan mengangkat tema “#MenyatukanINDONESIA”, organisasi itu tak hanya membahas tentang entrepreneurship tetapi juga mengajak anak muda untuk menyadari seberapa pentingnya persatuan untuk membentuk bangsa yang hebat.

“Kenapa mengambil tema #MenyatukanINDONESIA karena kekhawatiran berbagai kasus tentang perbedaan yang seharusnya menjadi pemersatu dan bagaimana tidak ada lagi diskriminasi. #MenyatukanINDONESIA adalah kampanye yang akan digalakan selama tahun 2019 agar anak muda Indonesia lebih bisa bersatu lagi”, jelas Riki Sonjaya, Direktur Operasional YOT.

Pada kesempatan kemarin, YOT mengundang tokoh inspiratif lain dari berbagai kalangan seperti Billy Boen (Founder YOT), Wishnutama (CEO NET Mediatama), Najwa Shihab (jurnalis & Founder Narasi.tv), Chelsea Islan (Founder Youth of Indonesia), Bani Mulia (Managing Director PT.Samudera Indonesia Tbk.), Agung Hapsah (content creator), William & Winston Utomo (COO & CEO IDN Media), Rama Raditya (Founder & CEO Qlue), Nareend (profesional photographer), Wulan Tilaar (Vice Chairwoman Martha Tilaar Group) dan Handayani (Director of Consumer Business Bank BRI).

Billy Boen (Founder YOT) berpidato di Young On Top National Conference 2019. Foto: Fanisa Maghfira.

Sepuluh tahun perjalanan YOT, Billy Boen berharap agar kedepan anak-anak muda Indonesia terus membangun persatuan, terhubung satu sama lain, dan terus menginspirasi. Dari sekian banyak kasus yang sedang ramai dibicarakan tentang perbedaan yang semakin memecah bangsa Indonesia Billy pun memberikan tanggapannya. “YOT melihat tahun politik semakin ke sini semakin terpecah-belah, semakin banyak hoaks dan lain sebagainya,” kata Billy.

Ia menyatakan percaya bahwa Indonesia tak akan bisa maju kalau terpecah jadi harus terus bersatu. YOT sudah berjalan sepuluh tahun dan kita jalankan bersama. “Kita menghormati semuanya tidak melihat dari suku, ras, dan agama manapun, kita enggak peduli. Kita Indonesia dan kita ingin learn and share bareng-bareng”, sambung Billy.

Di tahun ini YOT meluncurkan aplikasi SocialConnext. Sebuah mobile app yang akan menyatukan anak-anak muda di Indonesia secara digital sehingga mereka bisa mendapatkan jutaan inspirasi dalam satu aplikasi dan terhubung satu sama lain, kapanpun dan dimanapun.

Fanisa Maghfira, siswa SMAN 10 Bekasi Jawa Barat dan Magangers Batch X (Ekamatra) Kompas Muda Harian Kompas.