Cintai Lingkungan dan Peduli Pada Alam

0
69

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  III yang membidangi kesenian di Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya pekan lalu mengadakan lomba vokal grup dengan tema “Cintai Bumi.”

Menurut Regina yang menjadi ketua pelaksana, lomba vokal grup di Surabaya masih sangat kurang. Untuk itulah ia bersama rekan-rekannya berinisitaif mengadakan lomba tersebut. Tujuannya diadakan lomba ini ialah, agar sejumlah vokal grup yang ada di kota Surabaya dapat terwadahi dengan baik dan semakin di kenal banyak orang.

Selain itu, tema yang dipilih mereka sangat menarik yakni “Cintai Bumi.” Jika dikaitkan dengan vokal grup yang merupakan lomba paduan suara, tentu hal itu sangat kontras. Namun, sekali lagi, UKM ini adalah UKM mengenai kesenian, untuk itulah kreatifitas dan kreasi sangatlah dibutuhkan untuk mempadu-padankan antara perlombaan dengan tema yang diusung.

“Kami memberikan kebebasan kepada para peserta vokal grup untuk berkreasi. Walaupun ini lomba paduan suara tetapi melalui tema yang kami pilih, para peserta bisa memanfaatkan alam maupun sampah bekas untuk dijadikan busana, sebab selain menilai suara, kami juga menilai sisi fashion,” tutur Regina.

Acara yang diadakan di Royal Plaza Surabaya tersebut berlangsung meriah, para peserta terlihat begitu antusias. Pernak-pernik hiasan baik dari latar maupun pakaian yang dikenakan peserta nampak menarik dan selaras dengan tema yang di usung. “Saya sangat senang bisa ikut serta dalam perlombaan ini, temanya sangat menarik, dan kami pun bisa berkreasi didalamnya. Alasan saya mengikuti lomba ini, selain hobi menyanyi, juga ingin menambah pengalaman, dan membanggakan kedua orang tua,” ujar Vivi, salah seorang peserta lomba

Penulis: Theresia Oktaviona Temaluru