Ayo Mulai Makan Sehat!

0
88

Dari tahun ke tahun, setiap tanggal 25 Januari selalu diperingati sebagai hari Gizi Nasional. Apakah kalian tahu seberapa penting gizi dalam tubuh kalian? Gizi merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan kita. Dalam keseharian, banyak aktivitas yang menguras tenanga. Maka dari itu, perlu ada penyeimbangan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita.

Untuk menyeimbangkan gizi yang masuk ke dalam tubuh, kita harus bisa menjaga pola makan yang sehat dan teratur. Demi menjaga tubuh kita dari serangan penyakit atau virus. Terutama dengan mengkonsumsi beberapa makanan dan minuman yang sehat dan gizi yang masuk ke dalam tubuh kamu akan menjadi lebih baik.

Berikut ini adalah makanan dan minuman untuk meningkatkan gizi, dikutip dari berbagai sumber:

  1. Buah – Buahan

Makanan yang satu ini sudah sangat jelas kaya akan serat, vitamin, mineral dan nutrisi yang baik untuk tubuh kamu

  1. Coklat

Memiliki senyawa flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, mulut, dan juga kulit

  1. Ikan

Ikan seperti salmon adalah makanan yang sangat bergizi. Salmon kaya akan asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 diperlukan untuk menjaga kulit tetap tebal, kenyal, dan lembab. Faktanya, kekurangan lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering.

  1. Telur

Telur adalah sumber yang baik dari beberapa nutrisi yang dikaitkan dengan kesehatan otak, termasuk vitamin B6 dan B12, folat dan kolin.

  1. Susu

Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfor, zinc, mineral dan lemak. Oleh karena itu, anak-anak dianjurkan minum susu.

Itulah beberapa tips makanan dan minuman untuk meningkatkan gizi dalam tubuh kita. Ayo mulai makan sehat dan membangun gizi yang baik menuju Indonesia yang lebih sehat.

Mildiani, Novia, Windi, Roby