Tempat “Nongki” Bernuansa Alam Di Bogor

0
315
Two Stories.                                                                                                          Foto : Divanda

Kota Bogor yang sering di sebut sebagai kota hujan dikelilingi oleh pegunungan. Keadaan itu dimanfaatkan oleh para wirausahawan untuk membuat tempat-tempat menarik dan mengundang banyak wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan suasana yang mendukung berikut adalah tempat-tempat nongkrong (“nongki”) yang menjadi destinasi para wisatawan

  1. Edensor Hils

Café yang bertempat di Sentul, Bogor ini menyajikan aneka variasi masakan Indonesia dan barat. Selain berlokasi di pegunungan dengan panorama perbukitan hijau, Edensor Hills Café bernuansa Eropa nan romantis. Harga yang disajikan juga sesuai dengan kelezatan setiap makanannya. Tempat tersebut cocok untuk bersantai.

Photo : Rafky Pratama
  1. Two Stories

Berlokasi di Jl.Pajajaran Indah V No 7 Baranangsiang, Bogor Timur.  Selain tempatnya yang cozy dan asyik, Two Stories menyediakan makanan yang enak dengan menu yang beragam macam. Meskipun ada banyak cafe di Bogor, Two stories ini salah satu cafe yang pas di kantong dan punya rasa makanan yang cukup oke. Cafe- nya sendiri bagus buat kalian yang suka foto-foto  Dan yang paling mengesankan adalah “Oreo Cheesecake”- nya yang enak banget! Kalian harus coba Oreo Cheesecakenya.

3.LEMON 8 CAFÉ

Café ini terletak di dalam perumahan danau Bogor Raya, tempat yang 1 ini tidak cuma menawarkan menu yang variatif saja, tetapi pemandangannya tidak kalah menarik dibandin tempat-tempat yang lainnya. Enak untuk santai-santai di sore hari, namun sayangnya tempat ini tidak terlalu bersih. Tempat ini buka 24 jam dan fasilitas penunjang seperti wifi gratis, bersantai sekaligus bekerja bisa menjadi kegiatan yang seru.

Foto : Patrick Soehadi
  1. LEMONGRASS

Homey, adalah perasaan yang kalian rasakan apabila datang ke Lemongrass, café ini memiliki taman di dalamnya yang mampu memanjakan mata para pengunjungnya. Dan tentunya tidak pernah sepi pengunjung di hari biasa maupuun saat weekend. Bicara tentang makanan, Lemongrass menyediakan banyak tipe cemilan yang cukup unik, lalu menu ala western, Asia dan lokal. Soal rasa tidak akan mengecewakan. Dan pastinya tempat ini sangat intagramable dari semua sudut di Lemongrass ini. Contohnya seperti lorong masuknya yang dekelilingi dengan dedaunan. Tunggu apa lagi ! Ayo mampir.

Foto : Selvi Octaviani
  1. Forest Three

Suasana tempat ini kalo terlihat dari luar, seperti masuk ke sebuah hutan. Hutan yang fancy tentu saja. Tempat yang memiliki ciri khas dengan mobil tuanya ini tidak kalah saing dengan tempat yang lain, tempat yang bernuansa seperti layaknya kita sedang di hutan kota Bogor, karena terdapat banyak tanaman disana.

Untuk makanannya sendiri, menu sehat dengan bahan utama buah-buahan segar lokal kota Bogor. Dengan suasana alamnya yang sejuk, tempat ini sangat cocok untuk di kunjungi pada siang hari.

Foto : Rico Ramadhasyena

Itulah beberapa tempat destinasi yang paling hype di kota Bogor, ada yang pernah kesana ? semoga bacaan ini bisa menambah wawasan kalian. Sekian dan terima kasih.

Muhammad Rafky Pratama, mahasiswa Universitas Bina Nusantara Jakarta