Hujan Menambah Semangat Para Penggemar Blackpink

    0
    86

    Blinks, sebutan penggemar atau fans dari girlband asal Korea Selatan bernama Blackpink, terlihat mengantri di hari pertama penukaran tiket pada Kamis (16/1/2019) di depan Hall 8 Indonesia Convention Exhibition BSD, Tangerang Selatan. Penukaran tiket mulai pukul 11, tapi sudah banyak yang mengantri sejak pukul 10.

    SISWA SEKOLAH dan karyawan BAHKAN IZIN TIDAK masuk DEMI MENUKAR TIKET YANG SUDAH DIBELI DESEMBER LALU

    Mereka yang berasal dari Jabodetabek sampai daerah luar Jawa seperti Kalimantan rela mengantri di hari pertama karena menghindari antrian yang lebih panjang di hari-hari berikutnya. Beberapa siswa sekolah dan karyawan bahkan izin tidak masuk sekolah dan kantor demi menukar tiket yang sudah dibeli Desember lalu melalui  www.tiket.com dengan tiket asli untuk nonton konser pekan ini. Syarat untuk menukar tiket elektronik dengan yang asli adalah membawa bukti pembelian tiket yang sudah dicetak dan kartu identitas. Tersedia lima loket untuk penukaran tiket.

    Cuaca terlihat mendung dan berangin sejak mengantri. Banyak yang khawatir turun hujan dan ternyata benar. Pukul 11.15 sampai 11.40 hujan mengguyur dengan intensitas sedang. Tiba-tiba muncullah penjual jas hujan dan masuk ke antrian untuk mencari pembeli.

    Jas hujan terbuat dari plastik biasa dengan harga fantastis yaitu Rp 30.000 laris manis terjual. Hujan menambah semangat penjual dan juga Blinks. Salah satu  Blinks mengatakan dengan lantang, “Hujan membawa berkah. Akhir-akhir ini sudah sering panas terik. Kini, hujan turun menambah semangatku untuk menonton konser Blackpink!”. Tawa dan canda menghiasi antrian panjang di tengah hujan. Hujan tidak menyurutkan semangat Blinks menukar tiket.

    Tiket asli untuk konser nanti.                                                                                                Foto : Maria Oktaviana

    Setelah mengantri panjang, tiket elektronik ditukarkan dengan yang asli. Wajah-wajah gembira dan puas terlihat setelah menerima tiket yang asli. Sekelompok siswi pun sampai terharu. “Enggak sabar ketemu Blackpink! Kena hujan ataupun badai, aku siap. ” kata salah satu siswi dari kelompok tersebut sambil menunjukkan tiket asli yang telah didapat.

    Pada awalnya, Blackpink hanya menggelar konser bertajuk “In Your Area” pada hari Minggu (20/1/2019). Tiket cepat terjual habis dan banyak Blinks tidak kebagian. Antusiasme tinggi untuk bertemu para penyanyi lagu Ddu-du-ddu-du membuat promotor konser menambah hari yaitu Sabtu (19/1/2019). Ya akhir pekan ini akan dimeriahkan oleh Blackpink.

    Blinks, are you ready ?

    Maria Oktaviana, siswa SMA Negeri  7 Tangerang Selatan dan Magangers Kompas Muda Harian Kompas Batch X