Semangat Muda dari Volunter Asian Para Games 2018

0
160

Asian Para games merupakan ajang kompetensi yang diselenggarakan oleh Asian Paralympic committee untuk sahabat kita yang menyandang disabilitas, Asian Para Games dilaksanakan setelah Asian Games selesai. Semangat generasi muda Indonesia yang ikut berkontribusi dalam kegiatan Asian Para Games tidak pernah pudar. Banyak sekali generasi muda yang mendaftar untuk menjadi volunter Asian Para Games.

Menjadi volunter dalam event besar di Asia Para Games untuk Indonesia menjadi pengalaman yang tidak terlupakan untuk setiap orang. Banyak hal-hal positif yang didapatkan saat berkontribusi dalam penyelenggaraan Asian Para Games. Beberapa teman volentir menceritakan kesan & pesan mereka selama mengikuti event Asian Para Games di Jakarta.

Fera salah satu volunter Asian Para Games 2018. Foto: Amanda Marry

Salah satu volunter Asian Para Games yang bernama Fera ingin berbagi cerita menjadi volentir di Asian Para Games nih. Menurut Fera, menjadi volunter di ajang olahraga se-Asia adalah hal yang menyenangkan, mendapatkan pengalaman-pengalaman yang tak ternilai, menambah esensi dan jaringan yang banyak.

“Mengikuti Asian Para Games seru banget. Bisa berbagi pengalaman dengan orang baru dalam hidup kita, bertemu dengan orang orang penting yang dapat menambah wawasan,” ujar Fera.

Fera memberikan pesan nih buat kita semua. “Kalau masih muda banyak-banyak mengikuti kegiatan yang bermanfaat buat diri sendiri dan bangsa tercinta kita, Indonesia,” katanya.

Sebagai anak muda yang cerdas, memang seharusnya kita menyibukkan diri dengan hal-hal positif seperti yang dilakukan Fera. Dengan mengikuti kegiatan yang bermanfaat, akan berdampak positif untuk diri kita loh! Ayo, mulai dari sekarang kita cari kegiatan yang bermanfaat, berkarya sebanyak mungkin dan jauhkan hal-hal negatif.

 

Penulis          : Ghina Azka H. Volunteer Muda dari London School of Public Relations Jakarta

Fotografer    : Amanda Marry. Volunteer Muda dari London School of Public Relations Jakarta