Pelajar NU Laren Meluncurkan Gerakan Literasi

0
278
Demi menghidupkan kembali dunia literasi khususnya di kalangan pelajar dan mahasiwa, Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Laren, Kabupaten Lamongan Jawa Timur meluncurkan Firus Penular (Fikiran Lurus Pelajar NU Laren)  dan Nyebar (Nyelengi Bareng).
Kegiatan ini juga dibarengkan dengan diadakannya seminar Literasi yang bertemakan Semangat Literasi, Menggapai mimpi Mengabdi untuk negeri yang diselenggarakan di MWC NU Laren, Minggu (13/05/2018).
Ketua IPNU Laren Hasan Asyari menjelaskan bahwa peluncuran program  Firus Penular dan seminar Literasi merupakan bagian penguatan pemikiran di kalangan pelajar khususnya di kalangan kader IPNU-IPPNU Kecamatan Laren.
“Kegiatan ini dalam rangka menghadapi zaman milenial yang semuanya serba gadget,” ujarnya.
Secara keseluruhan menurut Hasan, semua fiturnya memudahkan para pelajar, secara praktis mengambil informasi tanpa difilter terlebih dahulu dari mana sumber yang diambil sehingga para pelajar masa kini mudah terninabobokkan akan kecanggihan fitur-fiturnya yang secara otomatis menyebabkan minimnya daya baca dan kuatnya pemikiran pelajar.
“Karena itu perlu adanya desakan untuk menguatkan kembali kecintaan literasi di kalangan pelajar,” tandasnya.
Tak hanya itu, adanya seminar Literasi juga didukung kader-kader IPNU-IPPNU laren yang  gemar berdiskusi dan mulai sedikit-demi sedikit menuangkan tulisannya untuk dijadikan sebuah karya tulis ilmiah. Terbukti dengan diraihnya juara pertama lomba karya tulis oleh ikatan pelajar putri Nahdhatul Ulama kecamatan Laren yang diadakan oleh PC IPNU IPPNU Lamongan.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPPNU Lamongan, Siti Munawaroh sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai wujud dari apa yang telah menjadi prioritas kepengurusan dan menjadi  motor menggerak dunia literasi ke depannya.

[contact-form][contact-field label=”Name” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Email” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Website” type=”url” /][contact-field label=”Message” type=”textarea” /][/contact-form]