Siapkan Diri Sebelum Menonton AVENGERS: INFINITY WAR

0
312

Sekuel ketiga Avengers, yaitu Infinity War sebentar lagi akan menggebrak layar kaca seluruh dunia di akhir April 2018. Film produksi Marvel Studios ini merupakan bentuk perayaan atas 10 tahun berdirinya Marvel Cinematic Universe (MCU). Digarap oleh sutradara Joe dan Anthony Russo, Avengers: Infinity War telah masuk list tontonan wajib di 2018 dan menjadi salah satu film blockbuster yang paling dinanti-nanti.

Avengers: Infinity War akan kembali menceritakan kisah perjuangan superhero yang tergabung dalam tim Avengers serta superhero lain sebagai sekutunya dalam melawan serangan yang mengancam dunia. Akan tetapi, kali ini serangan yang dihadapi oleh para superhero akan sangat sulit dilawan karena serangan ini berasal dari Thanos, seorang “Mad Titan” yang digambarkan sangat kuat.

Film ini merupakan kumulasi dari 18 film Marvel sejak Iron Man (2008) dan juga dikategorikan sebagai film superhero terbesar. Nah, MuDaers, agar kalian tidak bingung, berikut adalah hal-hal yang perlu kalian ketahui sebelum pergi menonton Avengers: Infinity War.

  • Kilas balik 18 film sebelumnya

Avengers: Infinity War akan menampilkan lebih dari 60 karakter yang telah dibentuk sejak fase pertama, yaitu film Iron Man (2008) sampai film Marvel yang terakhir, yaitu Black Panther (2018). Dari awal, Nick Fury sebagai pemimpin S.H.I.E.L.D (organisasi yang mengusahakan kedamaian dunia) merekrut orang-orang yang berpotensi untuk melindungi dunia dari serangan luar. Orang-orang tersebut adalah Steve Rogers (Captain America), Tony Stark (Iron Man), Bruce Banner (Hulk), Thor Odinson, agen Natasha Romanoff (Black Widow), dan agen Clint Barton (Hawkeye). Pada sekuel Avengers yang kedua, mereka harus melawan Ultron, robot yang mengancam kehidupan manusia. Di film ini, terciptalah Vision yang diberikan mind stone di dahinya untuk berjuang bersama Avengers dalam melawan Ultron. Mereka juga bersekutu dengan Pietro (Quicksilver) dan Wanda Maximoff (Scarlet Witch) hingga akhirnya berhasil mengalahkan pasukan Ultron.

Keadaan terakhir tim Avengers terpecah menjadi dua kubu, yaitu kubu Captain America dan kubu Iron Man (di film Captain America: Civil War). Dalam film ini diperkenalkan juga tokoh baru, yaitu T’Challa (Black Panther) yang bergabung dalam tim Iron Man karena ia memiliki dendam pribadi terhadap Bucky (Winter Soldier) dalam tim Captain America yang diduga membunuh ayahnya, T’Chaka, raja Wakanda. Akan tetapi, sebenarnya Zemo adalah otak dibalik semua ini dan ia memang ingin menginginkan Avengers untuk pecah.

  • “The Infinity Stones”

Sebelum terbentuknya alam semesta, terdapat enam singularitas yang meledak hingga membentuk enam infinity stones yang masing-masing memiliki kekuatan unik. Keenam infinity stones tersebut adalah sebagai berikut.

-Tesseract (Space Stone), kubus biru yang terdapat di film Captain America dan sekuel Avengers yang pertama, digunakan untuk memindahkan apa saja dari satu alam ke alam lain.

-Aether (Reality Stone), berbentuk seperti liquid merah, terdapat di film Thor: The Dark World yang memiliki potensi untuk mengubah alam semesta.

-Orb (Power Stone), batu berwarna ungu yang terdapat di film Guardians of the Galaxy, memberi kekuatan super dan bisa melenyapkan kehidupan.

-Scepter (Mind Stone), awalnya terdapat pada tongkat yang dimiliki Loki, tetapi kemudian diambil dan dipindahkan ke Vision. Batu ini membuat Vision dapat mengendalikan pikiran orang atau entitas lain.

-Eye of Agamoto (Time Stone), batu berwarna hijau milik Dr. Strange yang dapat digunakan untuk memutar kembali waktu.

-Soul Stone, batu berwarna oranye yang belum pernah muncul di film-film sebelumnya.

 

  • Thanos sebagai villain utama
Salah satu poster Thanos karya fans yang diunggah melalui akun instagram @alan.side

Thanos adalah anggota dari ras “Titan” yang digambarkan sangat kuat, bahkan terkuat dari seluruh entitas di alam semesta. Ia memiliki ambisi untuk mengumpulkan keenam infinity stones agar dapat menghapus dan menghancurkan sebagian dari alam semesta. Dengan jatuhnya keenam infinity stones di tangan Thanos, menghancurkan alam semesta akan menjadi hal yang sangat mudah. Oleh karena itu, para Avengers dan superhero lain dalam sekutunya harus bersatu dan berusaha mencegah hal itu terjadi.

 

  • “The Black Order”

Untuk membantunya dalam mengumpulkan infinity stones, Thanos mengajak “anak-anak” yang telah dilatihnya dan kemudian disebut sebagai “The Black Order”. The Black Order ini terdiri dari:

-Corvus Glaive, seorang warrior yang ahli dalam taktik perang yang sangat kuat dan dianggap sebagai pemimpin “The Black Order”;

-Proxima Midnight, seorang warrior wanita yang handal dalam hal hand-to-hand combat;

-Ebony Maw, memiliki kekuatan untuk memanipulasi pikiran lawannya;

-Black Dwarf, seorang warrior yang sangat besar dan kuat;

Nah, MuDaers, sudah lebih siap dong untuk menonton Avengers: Infinity War? Kalian dapat menontonnya di bioskop terdekat mulai 27 April 2018.

 

Penulis: Kompas Corner / Verren Christy

Foto: Kompas Corner / Verren Christy