Konser Perdana Sonitus Caeli Youth Choir di Tahun 2018

0
704

Sonitus Caeli Youth Choir menggelar konser perdana di tahun 2018, pada Sabtu (27/1). Konser ini mengusung tema “Miracle of Christmas”. Walaupun suasana Natal sudah lewat, tetapi siswa-siswi SMA Pangudi Luhur II Servasius, Kampung Sawah, Bekasi, ingin meresapi dan menikmati suka cita keajaiban natal. Lewat persembahan Sonitus, penonton seperti menemukan kembali arti kehidupan yang penuh makna, sehingga hidup kita dapat menyenangkan dan boleh menjadi dampak positif bagi keluarga dan semua orang.

“Konser ini menerapkan motto SMA Pangudi Luhur II Servasius  yaitu Disiplin, Cerdas dan Berkarakter  lewat media seni musik dan itu dibuktikan malam ini oleh Sonitus Caeli Youth Choir. Mereka bisa memperlihatkan performance terbaik. Meski sudah berdiri sejak 19 tahun lalu, penampilan ini pertama kalinya di sekolah sendiri,” kata Pembina Sonitus Caeli Youth Choir Fabian Febiano.

Penampilan Memukau Sonitus Caeli Youth Choir di sesi Instrumental ,Sabtu, (27/01)  di SMA Pangudi Luhur II Servasius Kampung Sawah,Bekasi.

Walaupun, cuaca hujan lebat, konser musik Sonitus Caeli Youth Choir membuat suasana hati menjadi lebih indah dan terasa lebih hangat. Acara dimulai pukul 19.00 WIB dan dibuka oleh penampilan yang  menawan dari Instrumental Performance  yang dibawakan Ardi Wejas.

Dilanjutkan dengan penampilan dari Choir Perfomance yang menyanyikan lagu hasil arasemen Sonitus Caeli Youth Choir dan Fabian Febiano. Sonitus membawakan lagu-lagu yang diaransemen seperti  “Somewhere in My Memory”, “Christmas Lullaby”, “Gloria In Excelsis Deo”, “Ania Christi”, “O Came All Ye Faithfull”.

Alunan Biola, Sexophone, suara merdu yang dipadukan beatbox dari Kannina, Yosefina Prastari, Kristi, Marvel, Robert , Zefanya dan Matthew menutup sesi pertama di konser Sonitus Caeli Youth Choir itu.

 

Penampilan Christo Ardyan dan Serafina Ophelia di sesi Solo Performance Sabtu, (27/01) ini digelar di SMA Pangudi Luhur II Servasius Kampung Sawah,Bekasi.

Di sesi kedua yang lebih menunjukan solo performance, salah satu  penampilan yang  menawan di sesi ini adalah dari Christo Ardyan yang merupakan Alumni SMA Pangudi Luhur II Servasius yang menjadi Finalis Asia Got Talent 2017. Penampilannya sangat menawan dalam memainkan piano instrumental dan alat musik tradisional instrumental. Dan, dilanjutkan duet piano instrumental bersama Sonitus Caeli Youth Choir dan Fabian Febiano yang menutup konser pertama mereka dengan menawan dan mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari audiens.

 

Penulis : Gregorius Aldi Bagaskoro / Magangers Batch 7 Kompas Muda

Fotografer : Fidelis Cesardianto / Magangers Batch 9 Kompas Muda