Keceriaan di Pensi Navious: Life Of The Futuristic

0
1197

SMA Negeri 98 Jakarta mengadakan sebuah event yang bertajuk: Navious: Life Of The Futuristic pada Sabtu (16/12) di SMA Negeri 98, Jakarta Timur. Acara ini merupakan acara comeback pensi SMA Negeri 98 setelah vakum selama beberapa tahun. Acara ini menampilkan HiVi!, Sisitipsi, Blackteeth dan juga OM PMR; tak heran antusiasme para Navies sangat tinggi. Sekitar 2500 orang lebih memadati lapangan SMA Negeri 98, tak hanya anak muda yang antusias, guru-guru pun antusias.

Salah satu kegiatan dalam rangkaian Navious, Pekan Olahraga dan Seni.

Navious merupakan puncak dari rangkaian Porseni yang dimulai sejak awal bulan Desember lalu, dengan berbagai acara dari Pekan Olahraga dan Seni (GATOT KACA), kegiatan kerohanian dan terakhir, Workshop media.

Rangkaian tersebut mengusung konsep besar “Life of The Futuristic.”

Menurut Ketua Pelaksana Navious, Nadia Tsabita, Navious mengusung konsep ini dengan harapan agar siswa SMA Negeri 98 termotivasi untuk menatap masa depan.

“Intergalactic Experiences”

Setelah pengunjung melalui main gate, pengunjung akan disambut dengan beragam food stall yang menjual bermacam makanan; mulai dari Bento, sampai ke Ayam Geprek. Asal bawa uang, pengunjung dipastikan tidak akan kelaparan.

Salah satu sudut food stall di Navious.

Acara ini bukan hanya jadi tempat untuk sekedar bersenang-senang, tetapi juga menjadi tempat untuk reunian antar alumni SMA Negeri 98 yang sudah lama tak bersua.

Acara dimulai dari pukul sembilan pagi di panggung utama yang terletak tepat di tengah lapangan SMA Negeri 98 Jakarta. Untuk memasuki area main stage, pengunjung diwajibkan melewati sebuah terowongan yang disebut tunnel-of-vision. Di dalam terowongan ini, terdapat sebuah ilustrasi “intergalactic” yang sangat instagramable.

Penampilan salah satu member CDO’Night, Silvia.

Suasana semakin ‘panas’ ketika CDO’Night menghentak main stage dengan penampilan yang sangat apik dan sensual. Mereka membawakan penampilan dance; mulai dari Gashina, Bang Bang Bang sampai Mic Drop yang tengah digandrungi di kalangan Kpopers.

Penampilan finalis 98 Idol, Alwi.

Tidak hanya penampilan dari CDO’Night, para pemenang 98 Idol pun turut memeriahkan acara ini. Salah satu finalis 98 Idol, Alwi, mengatakan bahwa dirinya sangat antusias melihat banyaknya crowd di Navious.

“Intergalactic Show”

Segment Intergalactic Show dimulai pukul 1 siang, dipandu oleh salah satu Host ternama; yang juga alumni Kompas MuDA, Akbarry Noor.

Kepala SMA Negeri 98 Jakarta, Bapak Herman Syafrie, M.Pd. turut menyampaikan sambutannya. Beliau membuka sambutannya dengan bergurau tentang betapa antusiasnya beliau menyambut Navious, “Saya penasaran untuk mencoba setiap booth makanan.” Beliau mengakhiri sambutannya dengan berpesan kepada seluruh siswa untuk tidak berhenti optimis menatap masa depan.

Penampilan DJ Ryan Pahlevi.

Seusai sambutan diberikan oleh Bapak Herman, giliran DJ Ryan Pahlevi yang menghentak penonton dengan DJ set nya yang berhasil mengajak seluruh penonton berjingkrak-jingkrak.

Setelah DJ Ryan tampil, penonton kembali memenuhi bagian depan panggung untuk menyaksikan penampilan yang sangat hacep dari HiVi!

Salah satu personil HiVi! dalam perjalanan ke panggung.

Antusiasme ini sangat terasa ketika salah satu personil HiVi!, Febrian Nindyo hendak ke panggung dan banyak sekali HiFriends; sebutan untuk penggemar HiVi! yang berupaya untuk ber-swafoto atau sekedar bersalaman dengan Nindyo.

Penampilan HiVi! di panggung Navious.

 

Vokalis HiVi!, Ilham Aditama menyapa penonton Navious.

HiVi! mengajak serta Navies untuk singalong dengan lagu-lagu mereka yang sangat terkenal. Selain bernyanyi, HiVi! juga mengajak penonton  berinteraksi. HiVi! membawakan 10 lagu hitsnya dan lagu-lagu dari album teranyarnya yaitu “Kereta Kencan”.

Vokalis Blackteeth, Satriyo.

Setelah HiVi! tampil, pengunjung dihibur dengan penampilan Blackteeth. Band beranggotakan 4 personil ini berhasil mengajak penonton berjingkrak-jingkrak, terutama saat mereka membawakan single “Moshing.”

Penampilan Sisitipsi di panggung Navious.

Saat Sisitipsi tampil, hujan deras menemani penonton dan hebatnya, antusiasme penonton Navious tak kunjung padam; malahan semakin menggila. Penampilan lagu “Alkohol”, berhasil mengajak para Navies untuk bernyanyi bersama. Antusiasme penonton tidak surut walau hujan semakin deras; tak heran Akbarry menobatkan Navious sebagai “Pensi Anti Air 2017.”

Penonton Penampilan Sisitipsi di Navious.

Karena cuaca yang kian memburuk, Panitia memutuskan untuk menunda penampilan OM PMR. Sekitar pukul 6, penampilan OM PMR akhirnya dilanjutkan di Aula SMA Negeri 98 Jakarta. Penonton tetap antusias berjoged bersama OM PMR walau berdesak-desakan. Personil OM PMR, Johnny Iskandar, menuturkan bahwa dirinya sangat respect dan bangga untuk Navious 2017, yang masih mengapresiasi musik dangdut di ajang seperti ini.

Antusiasme penonton berjoged bersama OM PMR.
Personil OM PMR.
Antusiasme penonton Navious.

Mengangkat tema Life of the Futuristic, Navious ingin mengajak seluruh Navies untuk optimis menatap masa depan. Hari itu, Navious berhasil menampilkan sebuah pergelaran yang berbeda, unik, dan tak terlupakan bagi semua penontonnya.

Tim Liputan

Reporter : Gracello Yeshua Davny (SMA Negeri 98 Jakarta), Faizah Diena (SMA Negeri 2 Cibinong), Benedictus Tandya Pinasthika (SMA Kolese Kanisius), Melisa Susanto Lie (SMA Negeri 98 Jakarta), dan Silvia Widyarini (SMA Negeri 98 Jakarta)

Fotografer : Gracello Yeshua (SMA Negeri 98 Jakarta), Muhammad Ari Kusumah (SMK Negeri 2 Tangerang) dan Tim Dokumentasi Navious 98