Selekta Ria, Nostalgia Pertemanan Tahun 1980-an

0
403

TANGERANG, KOMPAS CORNER – Satu lagi acara dengan konsep unik yang berbeda dari acara kebanyakan yakni dengan mengangkat kembali suasana jadul ala tahun 1980-an. Bernama Selekta Ria, acara dengan tagline “Semalam Ceria Bersama Angkatan Lama” ini mengajak para pengunjungnya untuk menikmati suasana pertemanan ala 1980-an. Acara ini sendiri diadakan di The Avani Club House, Bumi Serpong Damai, Tangerang oleh mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara.

Dikemas dengan suasana yang merupakan perpaduan antara suasana retro dan modern, Selekta Ria berhasil mengajak pengunjung untuk kembali dan merasakan suasana ala tahun 1980-an. Dengan booth seperti Pojok Seni dan Pameran yang memamerkan radio dan miniatur mobil khas tahun 1980-an, yang tidak hanya bisa dilihat saja tapi juga bisa dimiliki. Ada juga Pojok Hura-Hura dimana kita bisa bermain permainan-permainan  “jadoel” dan have fun bersama teman-teman.

Apa alasan panitia mengangkat tema acara seperti ini? Agus Thenderan, selaku Wakil Ketua Selekta Ria mengatakan, “Keunikan anak tahun 1980-an adalah dari segi pertemanannya yang tidak mengutamakan gawai. Kenapa kita pilih tema tahun 1980-an? Karena dari segi fashion-nya yang warna-warni bisa menambah seru suasana dan nunjukkin untuk be yourself. Terus dari gaya pertemanannya yang ingin kita tonjolkan. Kalo di tahun 1980-an main ya main aja, hura-hura bareng teman-teman, pertemanan tanpa gawai sama sekali.”

Booth “Twistelor” di Selekta Ria yang ramai pengunjung

Cuaca yang tidak mendukung sempat membuat acara tertunda pelaksanaannya karena acara ini sendiri dilakukan di luar ruangan. Namun pihak panitia sudah mengantisipasinya dengan berbagai persiapan seperti dekorasi yang menggunakan cat yang tahan air serta sound system dan lampu yang sudah dilapisi dengan plastik sebagai pengaman dari air hujan.

Kembali lagi mengenai acara ini, pengunjung banyak datang dengan dress code yang sudah ditentukan yakni pakaian ala tahun 80-an. Pengunjung juga disuguhkan penampilan dari para DJ seperti Faresi, Ervin Julio dan Ders Akira yang memainkan remix lagu-lagu tahun 80-an yang fun dan up to beat.

Acara kemudian ditutup dengan dance floor yang dimeriahkan DJ Krishna, membuat pengunjung dapat menari bersama ditemani lagu-lagu tahun 80-an dengan sejenak meninggalkan gadget yang menambah seru suasana akrab di Selekta Ria.

 

Penulis: Kompas Corner/Adina Fayza Gayo

Editor: Kompas Corner/Nico Wiranito

Dokumentasi: Kompas Corner/Richard Kandoko