Presiden Jokowi Merebut Perhatian Synchronize Fest 2017

0
450

Pesta musik lintas genre dan generasi, masih berlanjut. Sabtu (7/10/2017), para musisi yang akan tampil di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, tak kalah seru dibanding kemarin.

Di antaranya ada Bangkutaman, Jason Ranti, Adhitya Sofyan, Float, Pee Wee Gaskin, Indische Party, dan Hello Dangdut bakal menjadi pembuka Synchronize Fest hari kedua. Mereka tampil dari pukul 14.00 hingga 18.00 WIB.

Malam harinya diisi oleh penyanyi senior Ebiet G Ade yang tampil di District Stage pukul 18.45 WIB. Nah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tampaknya serius memberi perhatian kepada dunia musik. Terbukti setelah menyambangi We The Fest pada Agustus 2017, kini Jokowi mendatangi Synchronize Festival 2017.Joko Widodo datang  Sabtu (7/10) pukul 19.00 WIB. Menurut Pantauan Kompas Muda, Beliau mendatangi panggung District Stage, Dynamic Stage, dan Lake Stage.

yang paling keren ketika Presiden Indonesia, Joko Widodo mengunjung panggung District Stage yang diisi Oleh Ebiet G Ade, Joko Widodo datang saat lagu ‘Titip Rindu Buat Ayah’. mengenakan jaket berwarna hitam, Jokowi tampak menyanyikan lirik lagu Ebiet G Ade. Ia tampak menikmati sajian musik.Banyak penonton memanggil-manggil Jokowi. Hingga saat ini, Jokowi menyempatkan diri untuk nge-vlog di acara Synchronize Festival 2017.

Penyanyi senior Ebiet G Ade mengaku sangat terkejut karena tiba-tiba Presiden Jokowi hadir di Synchronize Festival 2017, Sabtu (7/10/2017) malam, dan langsung menonton penampilannya.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo datang ke Syncronize Fest 2017 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

“Saya agak shock sedikit karena pada malam hari ini saya tidak tahu kedatangan Pak Jokowi. Ini kehormatan besar bagi saya. Pak Jokowi apa kabar?” ujar Ebiet dari atas panggung.

Menjawab sapaan Ebiet itu, Jokowi angkat tangan yang didampingi Kepala Bekraf

Triawan Munaf sontak mengangkat tangan kanannya sambil tersenyum ke arah Ebiet.

Tak lama, Ebiet lanjut menyanyikan lagu “Cita Cita Kecil si Anak Desa”. Sementara di depan panggung, Jokowi dikerumuni ratusan penonton yang didominasi anak-anak muda.

“Ingin sekali saya nyanyikan puluhan lagu lagi, tapi waktunya terbatas. Mari kita sama-sama nyanyikan satu lagu yang saya rasa semua bisa nyanyikan, ‘Berita kepada Kawan’,” ujar Ebiet yang disambut sorakan.

 

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo sangat menikmati lagu dari Ebiet G Ade dan sesaat melakukan swafoto dengan pengunjung di Synchronize Fest 2017

Gemuruh suara penonton terdengar ikut menyanyikan lagu itu membuat sebuah “paduan suara” dadakan.

Tak terkecuali Jokowi yang terlihat menggerak-gerakkan bibir menyanyikan lirik lagu “Berita kepada Kawan”.Usai bernostalgia bersama Ebiet, para pengunjung bisa menikmati sajian blus dari band ternama Gugun Blues Shelter di Dynamic Stage atau Shaggy Dog selanjutnya.

Kedatangan Jokowi ke Synchronize Fest membuat pengunjung tampak lebih antusias. Dia diserbu pengunjung yang berhasrat untuk berswafoto. Tak ketinggalan salam-salaman, juga  candaan dari penonton yang meminta hadiah sepeda.

Selain itu, para pengisi acara mulai dari Ebiet, Deadsquad hingga Shaggy Dog mengapresiasi kedatangan Jokowi dalam penampilan mereka.

Di Lake Stage sekitar pukul 21.15, akan ada NTRL kemudian Elephant Kind. Untuk penikmat musik instrumen bisa menyaksikan aksi Tohpati Bertiga menggabungkan gitar, bas, dan drum.

Semakin malam, penonton bisa berjoget reggae dengan Tony Q di Dynamic Stage atau Steven and Coconutreez di Lake Stage.

Fourtwnty dan Jogja Hip Foundation nantinya juga memeriahkan District Stage. Lalu, Diskoria dan OM PMR siap mengajak penikmat musik berjingkrak sambil menikmati penghujung malam minggu.

Penulis dan Fotografer : Gregorius Aldi Bagaskoro