Si Biru yang Menarik Wisatawan

0
474

Hello,Mudaers! Apa kabar? Semoga kabar baik yang gue denger yaa. Karena, kali ini gue mau ngasih tau kalau di daerah gue ada tempat wisata yang wajib mudaers kunjungin,Telaga Biru Cigaru namanya.

Telaga Biru Cigaru yang terletak di Jatiuwung, Kabupaten Tangerang, Banten adalah objek wisata baru yang indah dan unik. Setiap wisatawan berkunjung selalu terkesima melihat birunya air cigaru yang membuat wisatawan ingin langsung mengabadikan momen dengan pasangan maupun keluarga.

Telaga itu beralamat di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kabupaten Tangerang. Dengan harga tiket terjangkau wisatawan bisa menikmati indahnya air biru yang dikelilingi tebing yang akan memanjakan mata Mudaers. Cigaru di kenal oleh banyak orang juga karena sosial media. Saat gue tanyakan kepada pengunjung dari mana mereka tahu objek wisata ini mereka menjawab mereka mengetahui dari teman-temannya dan sosial media.

Telaga Biru Cigaru mejadi tempat favorit untuk selfie para wisatawan dan diunggah ke akun sosial media mereka. Karena keindahanya dan keunikanya tak jarang banyak orang yang mengambil objek Danau Cigaru untuk foto prewedding atau vidio klip.

Apa sih yang bikin wisatawan mau datang ke Telaga Biru Cigaru ?

“Warna airnya bagus banget,menarik dan langka,” ujar pengunjung yg bernama Dea (27) dan Fikri (25). Mereka sengaja datang dari Anyer karena penasaran dengan keunikan Danau Cigaru.

Pengunjung yang bernama Tidris (33) dari Jakarta pun mengagumi keindahan Danau Cigaru. Tidris mengatakan, “Cigaru sangat indah, sayangnya kurang  mendapat perhatian dari pengelolanya. Kalau bisa di kelola oleh pemerintah. Selain itu, jalan masih licin.”

Gue juga bertanya kepada pengurus Danau Cigaru tentang pengunjung yang datang setiap harinya. “Sebenarnya yang paling ramai itu pas weekend kalo hari-hari biasa minimal 150 orang yg datang,” ujar Surnata (60) selaku pengurus Danau Cigaru.

“Wisatawan Asing pun sering datang ke sini karena mereka ingin tahu. Kalau masalah jalan, nanti sekitar bulan September-Oktober akan diperbaiki agar pengunjung lebih nyaman,” tambahnya.

Tunggu apalagi Mudaers, ayo ke Telaga Biru Cigaru untuk melihat keunikannya.

Penulis: Muhammad Ari Kusumah

Magangers Kompas Muda Batch IX