Forum Kompas Corner 2016

0
671

SERPONG, KOMPAS CORNER – Kompas Corner sebagai perwakilan Kompas yang menjembatani mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan Kompas Gramedia hadir dalam bentuk ruang interaktif dengan 24 pengurus. Minimnya kesadaran akan kehadiran Kompas Corner untuk memfasilitasi setiap kegiatan mahasiswa mendorong Kompas Corner memperkenalkan dirinya secara langsung. Mengundang setiap Organisasi, Unit Kegiatan Mahasiswa dan Komunitas yang ada di UMN, Kompas Corner melakukan Forum Kompas Corner yang diselenggarakan pada 5 – 7 Desember 2016.

Hari pertama (5/12) dihadiri oleh perwakilan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika, Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer, Himpunan Mahasiswa Akuntansi dan Dewan Keluarga Besar Mahasiswa. Perkenalan yang diawali oleh Chiedryan Chierdidy, ketua Kompas Corner Generasi-4, mencangkup penjelasan mengenai setiap divisi yang ada di Kompas Corner; Badan Pengurus Harian, Editorial, General Affair, Multimedia, dan Public Relations. Dalam presentasi perkenalannya, anggota Kompas Corner juga memaparkan tentang fasilitas, program kerja, serta pengajuan kerja sama dengan Kompas Corner. Adapun fasilitas yang dapat digunakan mahasiswa UMN sembari menggunakan ruangan antara lain galeri foto, perpustakaan mini, komputer dengan akses ke Pusat Informasi  Kompas, Kompas store, bantal, wi-fi, projector, dan televisi.  Dalam periode 2016-2017, Kompas Corner akan menyelenggarakan kegiatan yang diharapkan dapat membantu mahasiswa untuk dapat mengembangkan keterampilan mereka lebih baik lagi. Dalam 5 bulan kedepan Kompas Corner akan mengadakan

  1. Februari : Company Visit Fun Journal
  2. Maret : Workshop Kartunis
  3. April : Seminar Time Management
  4. Mei : HUT Kompas Corner
  5. Agustus : Orientasi Mahasiswa Baru
Setiap peserta Forum Kompas Corner (5/12) dibagikan lampiran ketentuan kerjasama untuk dapat diajukan kepada pihak Kompas Corner.
Setiap peserta Forum Kompas Corner (5/12) dibagikan lampiran ketentuan kerjasama untuk dapat diajukan kepada pihak Kompas Corner.

Selanjutnya, materi yang sama yang disampaikan pada hari kedua (6/12), 17 peserta perwakilan UKM, dan ketiga (7/12),  9 peserta perwakilan komunitas, Kompas Corner membahas kerjasama yang dapat diajukan kepada Kompas Corner. Adapun kerjasama yang dapat diajukan antara lain pengajuan sponsor Kompas, peminjaman ruangan, pengajuan media partner dan penulisan artikel di kompasmuda.com.

Dengan adanya Forum Kompas Corner ini, diharapkan Kompas Corner dapat lebih dikenal lagi dalam kalangan mahasiswa UMN. Sehingga Kompas Corner dapat lebih berguna dalam mengembangkan keterampilan mahasiswa, dimulai dari mahasiswa UMN.

 

Reporter: Herlina Anace Yawang

Editor: Editorial Kompas Corner

Photographer: Nathanael Pribady