Agar Sinkron dengan Synchronize Festival

0
833

SERPONG, KOMPAS CORNER – Synchronize Festival 2016 adalah festival musik tahunan yang diadakan oleh Dyandra Promosindo dan Demajors. Festival musik nasional ini akan menghadirkan lebih dari 100 pemusik tanah air dari berbagai genre dan dekade. Payung Teduh, Pee Wee Gaskins, Sheila On 7, Baraswara, Maliq & D’essentials, Efek Rumah Kaca dan Tulus adalah beberapa line up yang akan tampil di Gambir Expo, dari tanggal 28 hingga 30 Oktober nanti.

 

Tentunya, kamu tidak mau kelewatan menonton aksi musisi favoritmu tampil di festival musik kece ini, dong?

Nah, supaya acara nontonmu nanti makin seru, Kompas Corner mau bagi-bagi tips menarik, nih! Supaya kamu bisa sinkron dengan Synchronize Festival!

 

What to Wear?

  • Comfort yet stylish

Dengan lokasi festival yang diadakan outdoor, kamu sebaiknya memakai pakaian yang nyaman, tapi tentunya tetap stylish! Misalnya memadukan printed-tee atau tanktop dengan short atau celana panjang yang nyaman, tapi tetap terlihat oke.

  • Shoes ready because sandals ain’t steady

Kamu akan berdiri dan berjalan dari satu pangung ke panggung lainnya selama berjam-jam. Tentunya memakai sandal akan membuat kaki merasa tidak nyaman. Pilihlah sepatu yang nyaman dan tetap gaya seperti flat shoes atau sneakers yang siap menemani kakimu berpetualang seharian!

  • Hat head

Kamu tentu gak mau kalau keseruan nonton musisi favoritmu di Synchronize Festival terganggu karena terik matahari, dong? Karena itu topi bisa jadi pilihan yang tepat untuk menghalau sinar matahari. Topi-topi seperti baseball hat, fedora, dan snapback, bisa jadi pilihan kamu untuk terlihat semakin stylish, sekaligus agar keseruanmu menonton Synchronize Festival tidak terganggu oleh terik matahari.

 

What to Bring?

  • Power Bank

Acara yang akan dilangsungkan selama kurang-lebih sepuluh jam per harinya tentu membuat kamu memerlukan alat yang satu ini. Terutama buat kamu yang suka selfie dan aktif di media sosial. Gak mau dong, kalau keseruanmu sampai terganggu atau kamu jadi gak bisa menghubungi siapa pun karena baterai ponselmu habis?

  • Raincoat

Cuaca gak menentu membuat kita tidak bisa memprediksi kapan hujan akan turun. Gak asik dong, kalau lagi seru-serunya nonton musisi favorit kamu lalu harus cari tempat berteduh dulu karena hujan? Untuk mengantisipasinya, kamu bisa bawa jas hujan lucu yang trendy supaya kamu masih tetap bisa menikmati Synchronize Festival tanpa terganggu hujan.

  • Some cha-ching

Selain penampilan dari musisi-musisi kece Indonesia, Synchronize Festival juga menyediakan booths keren dan food-truck untuk kamu! Bawa uang secukupnya agar kamu juga bisa belanja dan icip-icip makanan di sana. Jangan lupa, hati-hati agar kamu tidak kehilangan uangmu, ya!

 

Bagaimana? Sudah siap untuk seru-seruan bareng musisi favoritmu di Synchronize Festival?

 

 

Penulis: Patricia Felita – Volunteer Kompas MuDa untuk Synchronize Festival
Editor: Editorial Kompas Corner
Foto: Dok. synchronizefestival.com