Tips Menemukan Investasi Bisnis Terpercaya

0
893

Tips Menemukan Investasi Bisnis Terpercaya

http://www.bkpm.go.id/en/publication/detail/berita-kegiatan/indonesias-business-competitiveness-ranking-improves

Investasi merupakan suatu kegiatan menanamkan modal berupa uang/ saham yang bertujuan untuk membuat jumlah kapital meningkat dalam periode tertentu. Pada dasarnya, tujuan setiap orang berinvestasi yaitu ingin mendapatkan pasif income sehingga dapat meningkatkan kondisi finansial.

Tips menemukan Investasi bisnis terpercaya perlu anda ketahui jika anda saat ini berencana menanamkan modal. Perlu diketahui juga bahwa sebelum memulai investasi harus mengetahui banyak informasi seperti mengenal BKPM sebagai lembaga pemerintah non kementerian yang bertindak sebagai badan koordinasi penanaman modal.

Saat ini, sangat banyak orang yang tertipu oleh investasi bodong yang diadakan oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab. Untuk itu, sangat disarankan selalu berhati hati sebelum melakukan investasi karena uang yang kita pertaruhkan dalam investasi. Oke langsung saja, inilah tips menemukan investasi bisnis terpercaya dibawah ini.

  • Tentukan Jenis Investasi Yang Diminati

Ada begitu banyak instrumen investasi yang bisa dijadikan “lahan” menanam modal seperti properti, saham, valuta asing hingga investasi emas. Pilihlah investasi yang menurut anda memiliki prospek cerah di masa depan atau bisa memberi return besar. Besaran modal perlu diperhatikan juga sebelum memilih instrumen investasi karena ada batas minimum yang diperbolehkan berdasarkan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan.

  • Pelajari Sistemnya

Setiap instrumen investasi mempunyai sistem tersendiri didalamnya jadi hal pertama yang harus anda lakukan setelah memilih jenis investasi yaitu mempelajari sistem bisnis investasi-nya. Misalnya anda tertarik berinvestasi di bisnis valuta asing maka perlu memperlajari analisa teknikal, analisa fundamental dan mengenal sifat pergerakan berbagai pasangan mata uang. Dengan mempelajari sistem secara menyeluruh maka anda semakin paham sehingga terhindar dari berbagai keputusan yang salah selama investasi.

  • Periksa Dan Cek Kredibilitas Tempat Anda Investasi

Aspek lain yang tidak boleh anda lewatkan begitu saja yaitu memeriksa badan/ lembaga tempat anda menanamkan modal didalamnya. Kegitan investasi itu menyangkut uang sehingga tidak bisa sembarangan menanamkan modal di tempat yang tidak terpercaya. Contoh anda melakukan investasi di Valuta Asing maka perlu mengenal Broker-nya, mengecek kredibilitas broker dan mencari tahu apakah broker tersebut sudah mendapatkan ijin dari Bappeti dan Bapepam.

Dengan melaksanakan berbagai tips investasi bisnis terpercaya diatas maka kegiatan investasi yang anda lakukan dapat berjalan dengan aman, lancar dan terhindar dari berbagai penipuan yang saat ini sedang marak terjadi. anda juga bisa cek di link berikut http://www.bkpm.go.id/en/publication/detail/berita-kegiatan/indonesias-business-competitiveness-ranking-improves

Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi setiap pembaca.