Score TOEFL Anda Akan Tinggi Jika Melakukan 5 Hal Ini

0
534
toefl
Sumber by Careersamosa.com

TOEFL merupakan salah satu jenis tes yang mengukus kemampuan Bahasa Inggris seseorang. Didalamnya terdapat beberapa tes, yakni tes reading, listening, structure, dll. Hasil dari nilai tes TOEFL ini juga sangat banyak dibutuhkan, baik untuk melanjutkan study, atau mendapatkan pekerjaan. Hampir semua universitas di Indonesia mengharuskan adanya sertifikat TOEFL dengan nilai yang ditentukan.

Baca juga : 4 Aktivitas Yang Cocok Untuk Perkembangan Anak

Maka wajar saja jika jenis tes ini banyak dilakukan oleh mereka yang membutuhkannya. Termasuk Anda bukan? Sayangnya tidak sedikit masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan score TOEFL yang tinggi.

Namun tenang saja, 5 tips ini bisa membantu Anda melawan semua kesulitan menghadapi soal TOEFL hingga mendapat score yang tinggi. 5 tips tersebut adalah:

Ikuti Lembaga Kursus TOEFL Terpercaya

Mengikuti lembaga kursus TOEFL atau tempat Les Bahasa Inggris terpercaya merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk belajar mengenal, memahami, kemudian menaklukkan TOEFL. Pastikan Anda selektif dalam memilih lembaga kursus, agar uang Anda tidak terbuang percuma.

Biasakan Mendengar Kalimat-kalimat Bahasa Inggris

Mengingat soal TOEFL tentu saja menggunakan Bahasa Inggris, maka mulai dari sekarang biasakanlah untuk mendengar dan menggunakan Bahasa Inggris. Contohnya dengan membuat status dalam Bahasa Inggris, mendengarkan lagu-lagu Bahasa Inggris, serta bentuk latihan lainnya yang akan membuat Anda terbiasa dengan Bahasa Inggris.

Perkayalah Vocabulary Anda

Memperkaya vocabulary sangatlah penting dalam menaklukkan soal TOEFL. Apalagi mengingat penggunaan kata pada soal TOEFL biasanya merupakan kata-kata yang tidak general. Dengan demikian perbanyaklah vocabulary Anda dan berlatihlah untuk mengingat setiap vocab baru.

Sering Berlatih dengan Soal-soal TOEFL

Untuk bisa mendapatkan score TOEFL yang diharapkan, Anda perlu terbiasa mengerjakan soal-soal TOEFL. Jangan hanya mengandalkan satu buku saja. Gunakanlah banyak referensi, baik buku biasa ataupun buku di internet. Saat ini tidak sulit bukan untuk latihan tes TOEFL online? Bagaimana jika mencobanya agar Anda terbiasa?.

Cari Tahu Kelemahan Anda dalam TOEFL dan Perbaiki Itu

Setelah banyak mempelajari materi dan soal TOEFL, Anda tentu bisa menemukan titik kelemahan Anda. Jika sudah demikian, coba perbaiki kelemahan tersebut dengan latihan yang lebih rutin lagi.

Untuk bisa mendapatkan score TOEFL yang tinggi memang dibutuhkan latihan yang rutin. Mereka yang berasal dari jurusan Bahasa Inggris saja belum tentu mendapatkan score TOEFL yang diharapkan jika tidak rajin latihan. Dengan demikian, kunci utamanya adalah, jangan berhenti belajar dan berlatih.