Membangkitkan Kembali Gairah Pariwisata di Kepulauan Nias

1
564

Pemerintah daerah di kepulauan Nias yang terdiri dari Kabupaten Nias, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Nias Barat, Kabupaten Nias Utara, dan Kota Gunungsitoli sedang bekerja keras untuk kembali menggalakan pariwisata di Kepulauan Nias.

 

Pariwisata kepulauan Nias sudah sejak lama kurang tertata dan kurang perhatian baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Namun akhir-akhir ini dari berbaga berita dan informasi yang berseliweran di berbagai media pemberitaan dan media sosial bahwa di Nias akan diadakan sebuah acara untuk kembali membangkitkan sektor pariwisata di kepulauan Nias.

 

Seperti kita ketahui bahwa kepulauan Nias dikenal memiliki keunikan

Sumber : Dolin Wau (Facebook)

kebudayaan dan keindahan alam terutama pantainya yang sering dipuji oleh berbagai kalangan, hanya saja sektor pariwisata di Kepulauan Nias selama ini kurang tertata dan kurang perhatian mengakibatkan sektor pariwisata kurang berdampak terhadap kemajuan ekonomi masyarakat dan daerah.

Pemerintah daerah di kepulauan Nias bersama Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (HIMNI) akan mengadakan kegiatan yang diharapkan akan berdampak terhadap bangkitnya kembali sektor pariwisata di kepulauan Nias dimana acara tersebut dinamakan “Pesta Ya’ahowu” yang akan diadakan pada 17 September 2016 hingga 26 November 2016 dimana kegiatan tersebut diisi dengan berbagai kegiatan dan perlombaan salahsatunya kejuaraan surfing dan berbagai atraksi budaya tiap-tiap daerah di Kepulauan Nias.

Pembukaan “Pesta Ya’ahowu” akan dilakukan pada hari sabtu 17 September 2016 bertempat di Kabupaten Nias Selatan dimana diberitakan bahwa acara ini akan dihadiri langsung oleh Luhut Binsar Panjaitan (Menko Maritim) dan Yasonna Laoly (Menteri Hukum dan HAM).

Maka diharapkan dengan diadakannya acara tersebut dapat menjadi pemacu semangat agar sektor pariwisata Kepulauan Nias dapat ditata dengan baik sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyaratkat dan menjadi sektor unggulan yang membanggakan masyarakat Nias pada khusunya dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Jadi Ayo Wisata ke Kepulauan Nias!!!