5 Hal yang SERBA ADA di RRREC Fest in The Valley 2016

0
921

Pertunjukan Teater

Baru pada RRREC Fest in the Valley tahun ini, kami mengadakan program Teater yang berkolaborasi dengan Papermoon Puppet Theatre. Berhubung RRREC FEST in the Valley adalah kegiatan yang ditujukan untuk seluruh keluarga, maka workshop membuat Puppet Lantern juga menjadi bagian dari kegiatan bersama. Hasil karya peserta workshop akan ditampilkan sebagai bentuk karya instalasi untuk mendukung penampilan Papermoon Puppet Theatre. Lebih seru lagi, akan ada Puppet Parade dari hasil workshop peserta, yang nantinya boleh dibawa pulang sebagai kenang-kenangan atau cendera mata.

Dok. Justin Mott
Dok. Justin Mott

 

Yoga Bersama

Untuk menambah kebahagiaan di tengah hamparan alam di Tanakita, peserta mendapat kesempatan untuk mengikuti Yoga pada pagi hari dalam RRREC Fest in the Valley kali ini. Dengan dipandu oleh instruktur Fathan Todjon, Yoga di RRREC Fest in the Valley akan membuat kita menjadi lebih sehat jiwa raganya. Jadi, bersiap untuk melakukan Yoga dengan pose-pose ajaib yang tidak biasa. Namaste!

 

Layar Tancap

Pada RRREC Fest in the Valley 2016, kami juga ingin berbagi hiburan dengan warga yang tinggal di sekitar area Tanakita. Salah satunya melalui program Layar Tancap yang akan diadakan di salah satu lapangan yang terletak di Desa Babakan Kembar. Program film ini akan didahului oleh workshop Gerobak Bioskop, yaitu model pemutaran film keliling yang bisa diaplikasikan di mana pun. Film yang akan diputarkan adalah film musikal Tiga Dara (1956) karya Usmar Ismail, yang baru saja direstorasi. Kalau biasanya nonton di bioskop sambil makan popcorn, sekarang saatnya untuk nonton di lapangan terbuka sambil nyemil kacang rebus.

Dok. rrrec.ruangrupa.org
Dok. rrrec.ruangrupa.org

 

Rain Forest Recording

RURUradio dan Rakata Adventure akan menginisiasi proyek rekaman Rain Forest Recording sebagai bagian dari usaha konservasi hutan tropis. Jadi, RURUradio dan Rakata Adventure akan merekam berbagai suara yang terdapat di lembah Tanakita.  Rekaman ini pun pada akhirnya dapat menjadi dokumentasi suara yang dapat digunakan untuk berbagai kepentingan baik pada masa depan. Siap-siap mendengarkan suara gemerisik air sungai, suara hembusan angin, suara burung, katak, dan hewan-hewan lainnya sahut-sahutan bernyanyi di alam terbuka.

 

Homestay

Kali ini, kami juga menawarkan penginapan yang bukan dalam bentuk tenda saja, melainkan juga di beberapa rumah warga. Opsi Homestay ini kami sediakan bagi para peserta yang ingin lebih berinteraksi dengan warga sekitar sehingga bisa mendapatkan lebih banyak teman dan cerita baru untuk dibawa pulang dari RRREC Fest in The Valley.

 

(Nastasha Abigail)