Temukan 4 Rahasia Merasa Nyaman Mengenakan Kebaya Wisuda Modern

0
3754

Prosesi wisuda sudah tentu menjadi hari yang paling ditunggu oleh siapapun yang sudah berhasil lulus dari bangku kuliah. Moment wisuda yang dinantikan selalu dimeriahkan oleh peserta yang terlihat lebih ganteng dan cantik dari hari biasa. Perempuan selama menjadi mahasiswa yang kerap tampil polos tanpa riasan pada hari tersebut akan menggunakan riasan lengkap. Biasanya mengenakan baju sederhana saat wisuda semakin banyak yang memakai kebaya wisuda modern sehingga terkesan lebih elegan.

Tips membuat tubuh nyaman dengan kebaya

Kebaya merupakan baju tradisional yang memadukan antara kain batik dengan kain brokat sehingga terlihat klasik namun juga elegan. Hadirnya kebaya modern semakin menambah variasi pilihan kebaya yang bisa dikenakan pada prosesi wisuda. Point terpenting sebenarnya bukan kepada seberapa glamor dan modern kebaya yang dipakai. Akan tetapi sangat penting memperhatikan kenyamanan ketika memakainya selama sekian jam sampai prosesi wisuda selesai.

Acara wisuda biasanya berlangsung cukup lama, sehingga perlu memilih kebaya yang terasa nyaman meski dipakai sekian lama. Berikut beberapa tips untuk menjadikan tubuh lebih nyaman dengan kebaya sepanjang hari:

1. Menyesuaikan dengan ukuran tubuh,

Memilih kebaya yang terlalu kecil akan membuat tubuh sulit bergerak atau terbatas sehingga terasa kurang nyaman. Padahal selama prosesi wisuda Kita perlu menunggu sembari berdiri dan kemudian duduk selama sekian jam. Maka usahakan jangan mengenakan kebaya yang terlalu kecil.

Pun sebaliknya, sangat dianjurkan menghindari kebaya yang terlalu besar sebab akan sulit terlihat rapi dan juga manis. Ukuran tubuh akan terkesan lebih besar apalagi jika sudah ditambah dengan toga yang dikenakan. Kenyamanan saat duduk pun akan terganggu sehingga pastikan ukurannya kebaya wisuda modern tersebut sudah pas. Kebaya yang pas tidak terlalu melekat di badan dan tidak juga terlalu longgar sehingga membentuk penampilan yang pas dan memukau.

2. Memilih bahan kebaya yang nyaman,

Kebanyakan kawula muda enggan mengenakan kebaya bukan karena modelnya yang sangat tradisional dan terkesan tua. Akan tetapi juga kesulitan untuk nyaman dengan material kain kebaya yang mudah memicu produksi keringat berlebih. Kemudian kain brokat ataupun payet biasanya membuat tubuh terasa gatal sehingga sangat kurang nyaman. Maka perlu mempertimbangkan kebaya modern yang memiliki lapisan bahan tertentu yang lebih nyaman di kulit. Pertimbangkan untuk memilih bahan yang memang adem dan mudah menyerap keringat.

3. Menggunakan aksesoris yang baik,

Mengenakan kebaya terasa kurang sempurna jika tidak menambahkan aksesoris, terutama bagi perempuan yang terbiasa mengenakan aksesoris tertentu. Supaya nyaman dan semakin percaya diri tambahkan beberapa atau satu macam aksesoris yang dibutuhkan. Namun yang terpenting adalah memilih aksesoris yang tepat dan tidak berlebihan supaya penampilan tidak terkesan terlalu ramai. Pertimbangkan memilih satu saja aksesoris untuk sekedar mempermanis penampilan, misal bros, jepit rambut, sepatu, dan lain sebagainya.

4. Memilih model kebaya yang disukai,

Pemilihan model kebaya ternyata juga mempengaruhi kenyamanan selama mengenakannya, sehingga perlu diperhatikan. Model kebaya bisa menyesuaikan dengan kondisi ataupun bentuk tubuh sehingga mampu menyamarkan kekurangan yang dimiliki. Konsultasikan dahulu dengan mereka yang sudah ahli membahas soal kebaya sehingga tidak salah pilih. Pemilihan model yang tepat dan disarankan oleh orang yang tepat pula menjadi model yang akan disukai. Bukankah akan lebih nyaman mengenakan model kebaya wisuda modern yang memang disukai? persiapkan pilihan model kebaya yang memang terbaik untuk dikenakan.