Inilah Cara Mudah Merawat dan Mencuci Sofa

0
663

Sofa menjadi salah satu furniture yang wajib untuk diperhatikan karena tidak hanya digunakan oleh Anda selaku yang memiliki rumah namun juga digunakan oleh tamu yang berkunjung ke tempat Anda . Jika sofa tidak dibersihkan dengan baik maka akan membuat sofa tersebut menjadi kotor dan memiliki noda yang membandel yang membutuhkan perawatan khusus dari jasa cuci sofa Jakarta yang profesional untuk membuat sofa tersebut terlihat lebih baik dan seperti baru.

Untuk menjaga sofa tetap bersih tanpa harus menggunakan jasa cuci sofa, Anda dapat membersihkannya secara berkala. Siapkan terlebih dahulu vacuum cleaner yang berfungsi untuk menyedot debu, kotoran dan hewan kecil seperti tungau ataupun kutu busuk. Sedot debu dengan gerakan 1 arah dari kiri ke kanan dan kemudian jangan lupa untuk menyedot debu di bawah bantal, di sela sofa serta di sepanjang jahitan yang biasanya menjadi sarang hewan kecil.

Kedua, jika terdapat noda, maka Anda harus melihat terlebih dahulu jenis sofa yang Anda miliki. Jika polyster, sebaiknya Anda jangan membersihkannya dengan menggunakan air. Anda dapat menggunakan produk pembersih yang sesuai dengan jenis sofa yang Anda miliki. Jika terdapat noda seperti noda makanan pada sofa kain, segera bersihkan dengan kain basah dan jangan di gosok karena noda dapat melebar. Anda cukup menekan-nekan hingga noda tersebut berkurang dan hilang.

Sofa memiliki kode tersendiri, jika W berarti sofa aman dicuci dengan air, jika S/W maka dapat dibersihkan dengan cara kombinasi dry cleaning dan air. Ketika membersihkan sofa dengan air, jangan sampai sofa basah kuyup sehingga tidak menimbulkan bau yang kurang sedap terutama jika sofa tidak terlalu kering atau masih ada bagian yang basah. Untuk membersihkan noda yang membandel, Anda sebaiknya menggunakan layanan jasa cuci sofa Jakarta terpercaya. Seperti De Hygienique yang terbukti mampu untuk membuat sofa seperti baru dan bebas noda. Tidak hanya dapat membersihkan sofa, namun juga karpet, spring bed dan furniture interior lainnya sehingayga kembali menjadi bersih. Jadi, gunakan jasa cuci sofa dan furniture lainnya yang terkena noda dan kotor agar terlihat bersih.