Bingung Pilih Perumahan dengan Harga Murah? Ini Tipsnya

0
814

Membeli rumah memang sama rumitnya dengan mencari pasangan karena nantinya ia akan menjadi milik kita untuk selamanya. Memilih rumah di jajaran perumahan murah memang cukup menguras energi karena kita harus secara berhati-hati menghindari kesalahan melangkah hingga kecewa di masa mendatang. Rumah yang berada di perumahan sudah pasti akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda seperti pengalaman baru hidup bersama komunitas besar. Sekarang ini banyak pengembang yang mulai membangun perumahan mulai dari yang kecil hingga pengembang yang besar.

Dengan begitu banyaknya jajaran perumahan harga murah yang ditawarkan oleh kita, sudah pasti kita bingung untuk memilih mana rumah yang harus kita beli. Sebenarnya, ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

Pertama, kumpulkan brosur perumahan sebanyak-banyaknya. Karena begitu banyak perumahan, Anda harus mencari informasi hingga sebanyak-banyaknya. Cara mudahnya dengan mengumpulkan brosur mereka. kumpulkan brosur promosi perumahan, setelah itu teliti seperti apa harga dan kemudahan yang mereka berikan. Pastikan bila perumahan yang Anda incar mempunyai kemudahan untuk akses kendaraan umum.

Kedua, status rumah. Seringnya pengembang menyediakan 2 pilihan untuk para pembeli yakni perumahan yang siap huni dan inden. Untuk perumahan yang siap huni, biasanya rumah yang ditawarkan adalah rumah yang sudah jadi dan bisa langsung ditempati. Anda dapat melihat rumah secara langsung dan saat setuju dengan pembelian rumah tersebut, Anda bisa langsung pindah. Jika memilih rumah inden, nantinya Anda hanya dapat memilih lokasi yang berasal dari gambar di situs perumahan atau di kantor pengembang. Untuk menempati rumah yang Anda beli, Anda harus menunggu selama kurang lebih 8 bulan untuk proses pembangunan dari rumah tersebut.

Saat Anda membeli rumah, sebaiknya Anda mencermati harga agar perumahan murah yang ditawarkan pada Anda bukan perumahan dengan harga-harga yang disembunyikan. Apakah rumah yang akan Anda beli sudah termasuk AJB? BPHTB? Hingga biaya KPR? Bila Anda ingin mendapatkan pengembang perumahan yang benar-benar berkualitas dan memiliki harga miring, Anda dapat segera melakukan pembelian melalui Perumnas.