Tips Ketika Ingin Membeli Properti Sitaan Bank

0
780

Saat ini banyak perumahan murah yang berasal dari sitaan bank. Biasanya bank akan bekerja sama dengan lembaga lelang yang memiliki reputasi yang bagus. Tugas balai lelang ini ialah memasarkan aset lelang, sementara aset ini bisa berwujud rumah, tanah, rukan hingga yang lainnya. Sebenarnya membeli properti lelang seperti rumah lelang, Anda akan mendapatkan penawaran harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan harga pasaran. Namun untuk memberi rumah lelang ini ada tipsnya tersendiri.

Pertama, Anda harus benar-benar jeli. Membeli properti yang berasal dari sitaan bank memang alternatif investasi yang sangat efektif, namun tidak semua orang tahu caranya karena informasi yang kurang mendetail dan kondisi rumah sitaan yang buruk. Akan tetapi jika Anda jeli untuk memilih, Anda bisa memperoleh properti sitaan yang benar-benar berkualitas dan harga yang murah. Hal ini dikarenakan bank menginginkan agar rumah tersebut bisa cepat laku, sehingga bank akan memberikan penawaran selama beberapa kali. Di sini Anda harus meningkatkan kejelian agar bisa mendapatkan harga yang paling murah.

Kedua, cari informasi perumahan harga murah tersebut dengan mendetail. Jika Anda ingin melakukan pembelian rumah hasil sitaan bank dengan melalui proses lelang, Anda harus mulai rajin untuk melihat pengumuman lelang yang berada di media atau pun di internet. Jika Anda menggunakan internet, Anda bisa mengakses website lelang. Dari website inilah Anda akan memperoleh berbagai macam informasi yang berkaitan dengan apa saja aset yang dilelang dan pelaksanaan pelelangan. Setelah Anda mendapatkan informasi, segera cari informasi mengenai rumah tersebut.

Terakhir, jangan lupa menyiapkan dana. Sesudah Anda mantap untuk mengikuti lelang, jangan lupa untuk menyiapkan uang. Biasanya pembayaran 5 hari sesudah Anda diumumkan sebagai seorang pemenang. Memang, untuk mendapatkan perumahan murah berkualitas dengan cara lelang, Anda harus lebih jeli dan lebih kritis. Jika Anda ingin mendapatkan perumahan yang memiliki harga murah namun bukan dari proses lelang, Anda dapat mencari tahu melalui Perumnas. Perumnas memiliki berbagai perumahan dengan harga yang sangat terjangkau.