Perjuangan Belum Berakhir

0
647

Serang- Kompas Muda, selamat bagi kalian yang sudah menempuh Ujian Nasional (UN) dengan sebaik mungkin guys. Kalo kita pikir-pikir ternyata pelajaran yang kita pelajarin selama tiga tahun ini hanya untuk persiapan Ujian Nasional selama 3 hari loh, hahaha. Tapi gak gitu juga kok, selain Ujian Nasional bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya masih ada test masuk perguruan tinggi. Mungkin tidak asing lagi dengan berbagai test, seperti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) atau biasa disebut jalur undangan, Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan berbagai test mandiri yang tersedia di Perguruan Tinggi yang kalian minati.

Selagi nunggu pengumuman SNMPTN, perjuangan kita memang belum berakhir guys, pasti banyak dari kalian yang sibuk mencari bimbel, dari mulai yang super intensif sampai yang super camp. yap, siapa yang tidak kenal bimbel Nurul Fikri, Ganesha Operation, Lavender, dan berbagai macam bimbel. Walaupun yah memang kualitas pengetahuan kita bukan dari bimbel mana yang kita ikuti, tapi yah dari kemauan kita untuk mendapatkan apa yang kita mau dengan cara dan tujuan yang baik. yoi gak tuh.

Yuk kita sama-sama berjuang untuk mendapatkan Perguruan Tinggi yang kita idamkan. Dengan cara apa ? yap berdoa, belajar, berdoa, belajar.